Bus Sekolah Siap Dioperasionalkan Dishub Demak Senin Besok
>
>
Bus Sekolah Siap Dioperasionalkan Dishub Demak Senin Besok

Demak- Kabar gembira bagi para siswa sekolah di kabupaten Demak, sebab dinas perhubungan kabupaten Demak akan meluncurkan bus sekolah. Untuk peluncuran uji coba bus sekolah tidak berbayar direncanakan Senin depan (30/11/20).

Kepala dinas Perhubungan Demak melalui Kabid Angkutan Jalan Sugiharto mengatakan,  “Kami punya 1 unit bus bantuan dari Kementrian Perhubungan dan akan kita uji coba pekan depan. Namun selama pandemi kita operasionalkan insidentil, sesuai permintaan. Hal ini untuk kepentingan penunjang kegiatan anak sekolah” Jelas Sugiharto, Minggu (29/11/20).

Sementara untuk Operasional armada rutin telah terjadwal dengan mempertimbangkan pemerataan wilayah. Artinya setiap hari bergantian jalur atau trayek wilayahnya.

Sugiharto juga menambahkan, bus pelajar tersebut merupakan langkah awal dalam memberikan pelayanan masyarakat di bidang transportasi khususnya siswa.

“Jadi, harapannya masyarakat khususnya anak sekolah dapat kami bantu untuk transportasi sekolah dari desa pada jalur yang sudah kami tetapkan,” ujarnya

Adapun kapasitas untuk penumpang tersedia 30 tempat duduk, namun dalam pengoperasianya yang masih ditengah pandemi mengacu pada aturan protokol kesehatan. Dengan menyediakan thermo gun, handzanitizer dan memberi jarak antar penumpang.
” Artinya untuk penumpang berkisar hanya 50 persen dari jumlah yang semestinya” Pungkas Giarto. (Kominfo/rd).

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart