Pilkada Demak Diikuti Dua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati
>
>
Pilkada Demak Diikuti Dua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

Demak- Hari ini KPU Kabupaten Demak menggelar Pemilihan kepala daerah ( Pilkada) serentak, untuk memilih bupati dan wakil bupati, Rabu (9/12/20). Adapun peserta pilkada kabupaten Demak diikuti 2 (dua) pasang calon bupati dan wakil bupati. Sesuai nomor urut pasangan 1 Eistianah – Ali Makhsun dan nomor urut 2 Mugiyono – M Badrudin.

Sedangkan Pemungutan suara disetiap TPS dimulai pukul 07.00 wib dan berakhir pukul 13.00 wib dengan jumlah petugas TPS atau KPPS sebanyak 7 orang dan 2 orang keamanan TPS.
Menurut ketua kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS ) 01 Kelurahan Bintoro Awaludin Jamil, untuk TPSnya daftar pemilih tetap berjumlah 397 orang. Untuk menghindari kerumunan dan menerapkan protokol kesehatan dirinya membagi menjadi 5 shift pencoblosan.
” Sesuai dengan arahan KPU untuk menerapkan protokol kesehatan, kami bagi undangan pemilih menjadi 6 shift bergantian setiap 1 jamnya”. Ujarnya.

Terpisah, komisioner KPU Divisi Hukum dan Pengawasan Hastin Atas Asih menyampaikan sejauh ini seluruh tahapan Pilkada di Demak kondusif dan aman.
” Seluruh tahapan pilkada telah berjalan dengan baik dan aman termasuk proses pendistribusian logistik pilkada”.

” Untuk jumlah TPS keseluruhan di kabupaten ada 2.206 TPS dengan petugas kpps sebanyak 15.442 orang. Sedangkan jumlah pemilih yang ada pada DPT sebanyak 852.886 pemilih. Dan semoga pilkada ditengah pandemi covid-19 ini tidak menyurutkan antusias warga untuk memilih calon pemimpin daerahnya, sebab setiap TPS memberlakukan protokol kesehatan ketat” Jelas Hastin.
(Kominfo/rd)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart