Peringatan HKN Ke-54 Di Demak
>
>
Peringatan HKN Ke-54 Di Demak

DEMAK – Berbagai kegiatan digelar dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Demak Jum’at pagi (9/11) mulai dari senam bersama, cek kesehatan, lomba tumpeng dan donor darah.
Bupati Demak HM. Natsir yang ditemui usai mengikuti senam bersama mengatakan Pemerintah Kabupaten Demak dengan 16 program unggulannya yang berisi peningkatan diberbagai bidang terus berupaya untuk merealisasikannya. Salah satunya adalah bidang kesehatan dengan peningkatan jumlah dan kualitas dokter serta tenaga medis lainnya di seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Demak.
Guna mendukung program Bupati di bidang kesehatan, Guvrin Heru Putranto, SKM yang didampingi Dr. Anggoro Karya Adi Sarsono selaku Ketua Panitia HKN ke -54 menambahkan bahwa Dinas Kesehatan Kabupaten Demak juga menyelenggarakan lomba program Puskesmas dan lomba tenaga kesehatan teladan. Lomba dalam rangka peringati HKN ke-54 itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan Puskesmas-Puskesmas yang ada di Demak dan juga kualitas tenaga kesehatan. ”Dengan kegiatam seperti ini diharapkan, seluruh Puskesmas di Demak bisa selalu berinovasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.
Guvrin juga menyampaikan, pada tahun 2018 ini Dinas Kesehatan kabupaten Demak berhasil menyabet beberapa prestasi baik di tingkat Provinsi maupun Nasional. ”Penghargaan TOP 10 Pelayanan Inovasi Terbaik Jawa Tengah Tahun 2018 oleh Indah Kusumawati, S.Si.T, SKM, M.Kes dari Puskesmas Bonang II dan penghargaan Nakes Teladan Nasional Tahun 2018 dari Menteri Kesehatan oleh Mega Puspita, A.Md. Kes. Ling dari Puskesmas Wonosalam I. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart