Staf Ahli Muliana Serahkan Dana BAKSOS UPK Mranggen
>
>
Staf Ahli Muliana Serahkan Dana BAKSOS UPK Mranggen

DEMAK – Staf Ahli Bupati Demak bidang Pemerintahan, hukum dan politik Muliana, SH. menyerahkan dana bakti sosial UPK Kecamatan Mranggen berupa bantuan dana untuk anak yatim, sembako fakir miskin dan 17 gerobak dorong untuk pedagang di Aula Kecamatan Mranggen, Sabtu (10/11).
Dalam sambutannya Muliana mengatakan berbagai kegiatan masyarakat telah dilakukan UPK Kecamatan Mranggen tak terkecuali kegiatan sosial membantu meringankan masyarakat sekitar yang kurang mampu. “Saya berharap semoga bantuan yang diberikan ini dapat benar-benar bermanfaat bagi para penerima. Dengan diserahkan bantuan sosial ini, sungguh merupakan bukti tingginya kepedulian sosial jajaran UPK untuk membantu meringankan beban saudara-saudara yang membutuhkan,” ungkap Muliana.
Menurutnya jika tidak segera di tanggulangungi, kemiskinan akan menimbulkan masalah yang sangat kompleks. Seperti menurunnya kualitas sumber daya manusia, munculnya ketimpangan dan kecemburuan sosial, terganggunya stabilitas sosial dan meningkatnya angka kriminalitas.
Untuk itu Ia berharap agar keteladanann ini dapat ditiru oleh seluruh masyarakat Kabupaten Demak. “Mari kita tingkatkan kepedulian sosial di masyarakat, karena masih ada saudara-saudara kita yang hidup dalam garis kemiskinan. Saya harap dukungan dari seluruh pihak sehingga kegiatan ini ditujukan untuk menjadikan masyarakat lebih mandiri dan berdaya, menuju terwujudnya masyarakat yang sejahtera,” ajaknya.
Muliana berharap UPK Kecamatan Mranggen dapat konsisten mempertahankan tugas dan fungsinya sebagai wadah dari program pengembangan Kecamatan dan lebih meningkatkan eksistensinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Serta menjadi mitra pemerintah utamanya dalam meningkatkan kedaulatan pangan dan ekonomi kerakyatan berbasis potensi lokal.
Sementara Camat Mranggen Wiwin Edi Widodo, S.Sos. MM. berharap agar kegiatan dana bakti sosial seperti ini bisa berlanjut dan menjadi rutinitas di tahun-tahun berikutnya. “Kegiatan ini secara tidak langsung turut membantu Pemerintah Kabupaten Demak dalam mengurangi tingkat pengangguran dan mengentaskan kemiskinan. Selain itu membangun jiwa solidaritas, meningkatkan rasa peduli antar sesama, melaksanakan kewajiban kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan dan menjalin silaturahmi antar sesama manusia.
(Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart