Bupati Demak Tertarik Teh Lempuyang
>
>
Bupati Demak Tertarik Teh Lempuyang

DEMAK – Perhatian Bupati Demak HM. Natsir tersita pada stand yang menyajikan teh Lempuyang. Hal itu berlangsung saat Kunjungannya di Ekspo KKN UIN Walisongo Semarang angkatan 71 di Desa Mlaten Kecamatan Mijen Kabupaten Demak, Selasa (13/11). Teh yang berbahan dasar daun jambu tersebut merupakan hasil kreasi Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang dan warga Desa Lempuyang Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak.
“Rasa teh lempuyang ini enak, sedap dan tentu saja menyehatkan,” ungkap Natsir. Ia menganjurkan kepada masyarakat Demak untuk menanam pohon jambu. “Saya anjurkan semua rumah tangga mempunyai tanaman jambu. Nanti untuk pemasarannnya akan terus diusahakan bahkan sampai expor ke mancanegara,” terangnya.
Untuk produksi, Ia akan libatkan semua Dinas karena Bupati tidak ingin Jambu Demak hanya dikenal di wilayahnya sendiri tetapi meluas di Nusantara bahkan Dunia Internasional. “Saya sangat apresiatif terhadap Mahasiswa UIN Semarang dan warga Desa Lempuyang yang telah berhasil menciptakan inovasi baru berupa teh yang terbuat dari daun jambu ini,” ungkapnya.
Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa hasil pohon jambu tidak hanya bisa dimakan dalam bentuk buahnya saja tetapi dengan tangan kreatif bisa diciptakan dalam produk tertentu yang berniali jual. Misalnya daun jambu yang dipakai sebagai bahan utama pembuatan teh Lempuyang.
Rektor UIN Walisongo Semarang Prof. Dr. Muhibbin, S.Ag memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap karya Mahasiswanya tersebut. Ia berjanji, pihaknya akan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Demak untuk mematenkan produk teh Lempuyang. “Kita juga akan bantu proses pemasarannya termasuk akan kita ikutkan dalam berbagai ajang pameran,” terangnya. Ia menambahkan, pihaknya juga akan bantu pemasaran tidak hanya di Demak saja tetapi juga di luar Demak. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart