Pengaruh Pendidikan Terhadap Bangsa
>
>
Pengaruh Pendidikan Terhadap Bangsa

DEMAK – Pendidikan memiliki pengaruh yang sangat besar bagi bangsa ini. Para pendiri bangsa menjadikan pendidikan sebagai salah satu jalan menuju terciptanya cita-cita luhur kehidupan berbangsa dan bernegara. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak Drs. Anjar Gunadi, M.Pd saat Pelatihan Peningkatan Kualitas Metode Pendidikan Agama Islam Komisi Pendidikan dan kaderisasi oleh MUI Kabupaten Demak di Gradika Bina Praja Kabupaten Demak, Sabtu (10/11).
Anjar menjelaskan bahwa sudah saatnya perencanaan pendidikan dilakukan berdasarkan data yang menunjang perbaikan dan bukan sekedar keinginan tertentu. Peta obyektif pendidikan harus dilihat dari aspek sosial dan agama, sehingga akan sangat membantu perencanaan pendidikan yang baik, khususnya di Kabupaten Demak.
“Besar harapan saya, seusai pelatihan ini, saudara sekalian dapat menjadi fasilitator handal bagi para siswa, sehingga menjadikan anak-anak didik kita memiliki pemahaman dan pengetahuan agama islam yang lebih baik, serta semakin meningkatkan ilmu pengetahuan dan keimanannya, yang pada gilirannya akan mempertebal akhlaqul karimah. Selanjutnya akan lahir generasi penerus pembangunan yang agamis dan mumpuni di bidangnya” ungkap Anjar.
Sementara, Ketua Umum MUI Kabupaten Demak KH. Drs. Muhammad Asyiq menuturkan, pelatihan ini dilakukan untuk mengajar kepada anak – anak, tetapi terkadang metodenya kurang pas. Sehingga MUI melakukan pelatihan Peningkatan Kualitas Metode Pendidikan Agama Islam Komisi Pendidikan dan kaderisasi. “InsyaAllah akan dibagikan ilmu – ilmu yang baru dan bermanfaat bagi kita semua” tutur Asyiq.
Lebih lanjut Asyiq menjelaskan, tolabul ilmi faridotun itu berarti kita mencari ilmu yang mana sangat wajib hukumnya. Ilmu itu membuat kita semakin taat kepada Allah SWT. “Pesene Kyai Haji Abdul Hasyim ‘kita yang menanam, anak –anak yang memakan buahnya’. Semoga kita semua bisa mendidik anak – anak kita dengan aqidah yang kuat dan kokoh,” ungkapnya.
Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Umum MUI Provinsi Jawa Tengah Dr. KH. Ahmad Darodji, M.Si dan Dosen UIN Walisongo Dr. H. Musahadi, M.Ag. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart