Sekda Demak Akui Guru Adalah Orang Yang Hebat
>
>
Sekda Demak Akui Guru Adalah Orang Yang Hebat

DEMAK – Guru adalah orang yang hebat. Ucapan dari seorang guru sangat berarti karena bisa menjadi sebuah afirmasi atau do’a. Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Demak dr. Singgih Setyono, M.Kes saat menjadi narasumber pada pelatihan pengembangan keprofesian berkelnjutan bagi guru Sekolah Dasar (SD) program peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak angkatan II tahun 2018 di Gedung PGRI Kabupaten Demak, Kamis (15/11).
“Orang-orang yang saat ini sukses salah satu faktor pendukungnya adalah dikarenakan jasa seorang guru,” tambah Singgih.
Dalam arahannya Singgih juga menyampaikan, di era milenial yang serba cepat dan mudah seperti saat ini kita dituntut untuk selalu menambah kualitas diri kita. “Di dunia ini penuh dengan kompetisi, perubahan cepat sekali, tuntutan sangat tinggi. Kalau kita hanya berdiam diri kita akan tergilas dan tertinggal,” katanya.
Untuk itu, Singgih menyarankan agar kita menjauhkan diri dari gaptek, malas, suka menunggu, iri, respon rendah dan suka menyalahkan orang lain. Ia menambahkan, sebaiknya kita juga selalu mengikuti perubahan dengan cara adaptasi dan selalu berinovasi.
Kepada 60 guru SD yang mengikuti pelatihan, Singgih berpesan untuk menjadi orang sukses kita harus disiplin, tanggung jawab, jujur, komitmen, integritas, dan berattitude yang bagus. “Mulailah dari hal-hal kecil, mulai hari ini dan ikuti orang-orang yang sudah sukses,” pungkasnya. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart