E-Sakip 2018 Demak Harus Peroleh Nilai ‘B’
>
>
E-Sakip 2018 Demak Harus Peroleh Nilai ‘B’

DEMAK – Demak harus peroleh nilai B pada evaluasi SAKIP tahun 2018. Target itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Demak dr. Singgih Setyono, M. Kes saat berikan pengarahan pada rapat persiapan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (E-SAKIP) yang diselenggarakan oleh sekretariat Daerah Kabupaten Demak, Jum’at (16/11). Kegiatan yang berlangsung di Gedung Ghardika Bina Praja Kabupaten Demak itu dihadiri semua OPD di lingkungan Pemkab Demak.
Didampingi oleh Kepala Bagian Orpeg Setda Demak Tri Edi Utomo AP, M.Si, Singgih menyampaikan bahwa hasil evaluasi SAKIP pada tahun 2017, Demak peroleh skore 53,36 dengan nilai CC. “Pada Evaluasi SAKIP tahun 2018 ini target kita adalah ‘B’,” tegasnya.
Bersama dengan 6 (enam) Kabupaten/Kota Di Jawa Tengah lainnya yaitu Rembang, Sragen, Klaten, Batang, Blora dan Kebumen, lanjut Singgih, Demak akan bertolak menuju Kemenpan untuk Evaluasi SAKIP 2018. “Untuk itu, hal-hal yang perlu dipersiapkan antara lain, Cascading kinerja, keterkaitan RPJMD dengan Renstra, matriks Renstra, capaian kinerja IKU Perangkat Daerah, PK Eselon II sampai dengan IV dan rencana aksi 2018, Inovasi dan basis data kinerja (sistem) yang dibangun untuk mempercepat pencapaian kinerja tujuan dan sasaran jangka menengah, perencanaan ke depan (terobosan atau inovasi yang akan dikembangkan untuk memecahkan isu strategis Daerah, serta efektifitas dan efisiensi anggaran,” papar Singgih.
Perlu diketahui bahwa Aplikasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah secara elektronik bertujuan untuk memudahkan proses pemantauan dan pengendalian kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka meningkatkan akuntabilitas dan kinerja Perangkat Daerah pada khususnya dan kinerja Pemerintah Kabupaten pada umumnya. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart