Bupati Resmi Buka Gala Desa 2018
>
>
Bupati Resmi Buka Gala Desa 2018

DEMAK – Bupati Demak HM.Natsir mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan Gala Desa yang bernilai strategis. Mengingat, gala desa merupakan salah satu event yang bisa digunakan untuk wahana seleksi dan pembinaan olahraga. “Melalui ajang inilah akan terlahir bibit-bibit unggul dibidang olahraga yang berpotensi mengangkat citra Kabupaten Demak di tingkat Jawa Tengah atau bahkan ke level nasional,” ungkapnya saat membuka kegiatan Gala Desa di Alun-Alun Simpang Enam Demak, Jumat (16/11).
Bupati berharap kegiatan gala desa ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. “Melalui ajang inilah kita dapat merasakan manfaat penting dari kegiatan olahraga, di antaranya kita dapat memupuk rasa persahabatan dan persaudaraan, serta menjadikan masyarakat yang sportif. Kecintaan masyarakat Kabupaten Demak terhadap olahraga akan terus kita tingkatkan termasuk melalui penyelenggaraan gala desa ini,” tuturnya.
Menurutnya, penyelenggaraan gala desa juga merupakan salah satu barometer untuk mengukur keberhasilan suatu daerah. Karena sebuah daerah yang maju, tidak hanya dilihat dari perkembangan pembangunan dan pendidikan saja, namun juga pembangunan di bidang olahraga yang berkaitan erat dengan pembentukan watak bangsa. Melalui kegiatan olahraga, kesehatan jasmani akan terpenuhi serta watak dan kepribadian masyarakat akan terbangun menjadi lebih sportif.
Komisi X DPR RI Dr. Noor Ahmad. MA. Menyampaikan terima kasihnya kepada Menteri olahraga Imam Nahrowi yang telah memilih Kabupaten Demak untuk melaksanakan Gala Desa 2018. “Hal ini dilakukan karena potensi di Kabupaten Demak sudah dilihat di tingkat nasional. Mudah-mudahan atlet di Kabupaten Demak menjadi atlit nasional,” ungkapnya.
Ia menambahkan, dengan melihat spirit yang luar biasa dan keberhasilan dari para atlet Asian Games dan Asian Para Game inilah yang harus disampaikan ke desa khususnya di Kabupaten Demak. “Apa yang diperoleh atlet-atlet kita sudah seharusnya diikuti oleh atlet desa. Dengan Gala Desa akan tambah atlet potensial yang bisa diunggulkan di tingkat Jawa Tengah, Nasional bahkan tingkat internasional,” katanya.
Sementara panitia penyelenggara menyampaikan Gala Desa merupakan program unggulan Menpora yang merupakan pembudayaan olahraga dimulai dari masyarakat pedesaan hingga perkotaan dengan unsur – unsur murah, meriah, merata, masal dan manfaat. “Gala Desa Kabupaten Demak mempertandingkan 4 cabang olahraga yaitu Atletik, sepak takrow, Bola Volly dan Tenis Meja. Peserta Gala Desa meliputi pelajar SD, SMP, SMA dan masyarakat umum dengan jumlah atlet keseluruhan 1.645 atlet,” pungkasnya.
Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto, Sekretaris Daerah dr. Singgih Setyono, M.Kes, AsistenSekda dan Kepala OPD Kabupaten Demak. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart