LGN-OTA Kabupaten Demak Salurkan Bantuan Sebesar 1 Milyar Lebih
>
>
LGN-OTA Kabupaten Demak Salurkan Bantuan Sebesar 1 Milyar Lebih

DEMAK – Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto mengaku terharu karena Demak mampu menyalurkan bantuan GN-OTA lebih dari 1 Milyar kepada ribuan anak asuh di wilayah Kabupaten Demak. “Ini merupakan hal yang luar biasa sebab dibanding tahun 2017 lalu, tahun ini peningkatannya mencapai 56,4 %,” ungkap Wabup.
Joko menargetkan pada tahun 2019 bantuan yang disalurkan bisa lebih meningkat lagi. Ia juga berharap kepada sejumlah anak asuh agar rajin belajar menuju generasi yang cemerlang. “Di pundak merekalah harapan menuju kejayaan Bangsa dan Negara ini, karena itu marilah kita beri kesempatan kepada mereka untuk mengenyam pendidikan di sekolah, madrasah, pesantren maupun pendidikan yang lain,” ajaknya.
Ketua LGN-OTA provinsi Jawa Tengah Zaimatun Ali Mufiz sangat apresiatif terhadap kegiatan penyaluran bantuan GN-OTA Kabupaten Demak. “Ini menunjukkan bahwa LGN-OTA Kabupaten Demak terus berkomitmen untuk membantu masalah pendidikan anak usia sekolah dari keluarga tidak mampu,” jelasnya. “Terus tingkatkan apa yang dicapai saat ini dan banggalah jadi orang tua asuh,” ujar Zaimatun.
Ketua LGN-OTA Kabupaten Demak Dra. Siti Zuarin, MM menjelaskan bahwa sejak dicanangkannya GN-OTA oleh Presiden RI di Pucanggading Demak 22 tahun lalu, pihaknya akan terus berperan dalam mengikhtiarkan agar anak-anak dari keluarga yang rentan secara sosial ekonomi dapat menikmati dan melanjutkan sekolahnya melalui pola bantuan Anak Asuh- Orang Tua Asuh.
Lebih lanjut Zuarin memaparkan bahwa tahun ini pihaknya mampu melampaui target perolehan penggalangan dana dari masyarakat lebih dari 1 Milyar, tepatnya Rp. 1.102.635.000,-. Dana tersebut akan disalurkan untuk 5.880 siswa setingkat SD/MI dengan indeks bantuan masing-masing Rp. 150.000,- dan 735 siswa setingkat SMP/MTs dengan indeks bantuan Rp 300.000,-. Sehingga total anak asuh yang dibantu tahun ini sejumlah 6.615 siswa.
Dengan capaian yang sudah diperoleh, lanjut Zuarin, LGN-OTA Kabupaten Demak tidak bekerja sendiri. FK-OTA yang tersebar di setiap Kecamatan dan KOTA yang hadir di semua Desa/Kelurahan telah membantu melaksanakan program-program LGN-OTA.
Pada kesempatan tersebut diberikan penghargaan kepada tiga FK-OTA dengan hasil penggalangan bantuan Orang Tua Asuh tertinggi. Yaitu, FK-OTA Kecamatan Guntur, Karanganyar dan Demak. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart