Staf Ahli Bupati Demak Resmi Buka FASI NH
>
>
Staf Ahli Bupati Demak Resmi Buka FASI NH

DEMAK – Staf Ahli Bupati Demak Bidang Pemerintahan, Hukum dan politik Muliana, SH secara resmi membuka pelaksanaan Festifal Anak Sholeh Indonesia Nurul Hayat (FASI NH) yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Demak, Senin (26/11). Dalam sambutannya Muliana menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya kegiatan tersebut. ”Saya harapkan lomba ini dapat dijadikan sebagai ajang adu kreatifitas dan pengetahuan, serta sebagai wahana penyalur bakat para siswa. Mengingat kegiatan ini merupakan salah satu upaya nyata meningkatkan kualitas generasi penerus,” katanya.
Usai perlombaan Muliana minta pada peserta agar tetap semangat, penuh optimis dan berdoa selalu dan terus belajar dengan rajin. “Kembangkan segala potensi yang kalian miliki karena itu bisa menjadi modal menjalani kehidupan dimasa depan,” ungkapnya.
Kepada para pemenang, Muliana juga berpesan untuk terus meningkatkan prestasi dan bagi para peserta lomba yang belum beruntung agar jangan berkecil hati. “Jadikan ajang ini sebagai wahana berlatih dan cambuk penyemangat agar kedepan bisa lebih baik lagi,” imbuhnya.
Muliana juga berterima kasih kepada Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Nurul Hayat karena telah bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Demak. Sebanyak 390 anak yatim dan dhuafa di Demak mendapat beasiswa. “Kedepan, saya sangat berharap jalinan kemitraan ini dapat terus berlanjut. Tidak hanya dalam bentuk beasiswa saja, namun juga dalam bentuk modal usaha ekonomi produktif. Seperti pelatihan ketrampilan maupun pemberian gerobak yang bisa digunakan untuk usaha. Termasuk didalamnya penambahan kuota dalam pemberian beasiswa, sehingga semakin banyak anak yatim dan dhuafa yang bisa bersekolah,” harapnya.
Muliana menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Demak hingga kini membina 26 panti yang tersebar di berbagai wilayah di Demak. Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) tersebut secara intensif melakukan pembinaan kepada anak-anak yang kurang beruntung. Mereka tidak hanya disekolahkan saja, namun juga dibimbing dan dibina serta diberi bekal ketrampilan yang dapat menjadi modal untuk melanjutkan hidup.
Ia melanjutkan beberapa panti di Kabupaten Demak juga menjadi panti rehabilitasi NAPZA. Panti tersebut menangani anak-anak yang berhadapan dengan masalah hukum. Tidak hanya anak-anak dari Kabupaten Demak saja, namun juga dari luar daerah. Harapannya, keberadaan panti tersebut mampu menekan jumlah generasi penerus yang bermasalah.
Selain itu, lanjut Muliana, melalui Badan Amil Zakan Nasional (BAZNAS) Kabupaten Demak, Pemkab Demak juga memberikan bantuan ekonomi produktif berupa modal usaha kepada masyarakat yang kurang beruntung. Ini sebagai upaya nyata untuk menekan angka kemiskinan, mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Ketua Badqo TPQ Kabupaten Demak Drs. Taufik Rifa’I, M.Si menambahkan, jenis lomba yang berlangsung selama sehari itu dibedakan menjadi 3 kategori. Masing-masing kategori didasarkan pada usia anak. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart