Bupati Demak Pimpin Upacara HGN, PGRI dan KORPRI
>
>
Bupati Demak Pimpin Upacara HGN, PGRI dan KORPRI

DEMAK – Bupati Demak HM.Natsir memimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional, Hari Ulang Tahun PGRI ke-73, dan Hari Ulang Tahun ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Pucang Gading, Kecamatan Mranggen, Senin (26/11).
Pada kesempatan tersebut, Bupati atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Demak mengucapkan selamat Hari Guru Nasional dan selamat ulang tahun kepada segenap keluarga besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). ”Semoga para guru selalu diberikan kemudahan dalam berkarya sehingga senantiasa dapat membagikan pengetahuan dan kebaikan untuk mencerdaskan para peserta didik dalam sistem pendidikan yang berkualitas,” ungkapnya.
Bupati menghimbau kepada para guru untuk terus meningkatkan kinerja, kompetensi, dan profesionalisme, mengingat peran strategis guru sangat dominan dalam memajukan dan memberikan pendidikan bermutu di Indonesia pada umumnya dan di Kabupaten Demak pada khususnya. ”Lakukan koordinasi dan konsolidasi secara berkala dengan PGRI Provinsi. Mari kita tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta solidaritas anggota PGRI melalui berbagai event, baik di tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi,” ujarnya.
Selain itu, Bupati juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada segenap anggota KORPRI di Kecamatan Mranggen. Semoga diusianya yang ke-47, KORPRI akan berkembang menjadi organisasi yang solid dan profesional. ”Harapan saya, para anggota KORPRI akan mampu meningkatkan tugas dan pengabdiannya dengan lebih baik lagi. Setiap pegawai harus tunduk pada sumpah jabatan dan Panca Prasetya KORPRI. Oleh karena itu saya minta kepada segenap anggota KORPRI untuk memegang teguh sumpah jabatan tersebut,” katanya.
Natsir menambahkan, KORPRI dengan semangat dan paradigma baru, harus menjadi organisasi yang mandiri, mengedepankan profesionalisme, bebas dari berbagai pengaruh, dan kepentingan pribadi, kelompok, maupun golongan. ”Anggota KORPRI harus dapat menjadi panutan bagi masyarakat dan mampu menunjukkan kinerja yang optimal dalam melaksanakan tugas sehari-hari, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.
Sebelumnya ditampilkan hiburan Marching Band D’Bama dari SDN Batursari 5 Kecamatan Mranggen yang telah meraih juara harapan I di tingkat nasional.
Usai upacara, Bupati menyerahkan piagam penghargaan kepada pendidik berprestasi, bantuan GNOTA dan kejuaraan lomba KORPRI.
Upacara yang diikuti oleh ratusan siswa di kompleks Pucang Gading tersebut dihadiri Forkopimcam Kecamatan Mranggen, Ketua dan segenap anggota PGRI dan seluruh Anggota KORPRI. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart