Tingkatkan UMKM Melalui Bazar Kuliner Demak 2018
>
>
Tingkatkan UMKM Melalui Bazar Kuliner Demak 2018

DEMAK – Melalui bazar kuliner diharapakan UMKM dapat tumbuh berkembang sehingga dapat mensejahterakan pelaku UMKM Kabupaten Demak. Pelaku UMKM dituntut untuk dapat kreatif, inovatif agar dapat mengikuti perkembangan zaman sehingga tidak ketinggalan dari tempat lain. Baik dari bungkusnya, mutunya, dan juga harus ramah terhadap konsumen. Demikian disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Dra. Siti Zuarin, SH, M.Si saat membuka secara resmi Bazar Kuliner Demak 2018 yang dislenggarakan oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Menengah Kecil Mikro di Halaman Stadion Pancasila Kabupaten Demak, Sabtu (8/12).
Lebih lanjut Zuarin mengatakan, Kabupaten Demak punya sejuta potensi, dari pertanian, pariwisata dan termasuk kuliner, dimana sektor kuliner adalah sektor yang paling menjanjikan. “Bazar ini akan banyak didapati berbagai macam kuliner khas Demak baik dari zaman old sampai zaman now” ungkap Zuarin.
Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Budiono, SE dalam laporannya menjelaskan Bazar kuliner ini merupakan pekan promosi produk makanan dan minuman khas Demak agar bisa lebih dikenal oleh masyarakat Demak.
“Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan produk makanan khas Demak, meningkatkan pendapatan sektor UMKM serta menjadi bagian dari promosi produk UMKM,” katanya. Bazar yang diikuti sebanyak 50 stand tersebut buka mulai tanggal 8 sampai dengan 10 Desember 2018 pukul 09.00 pagi sampai 22.00 malam di stadion Pancasila.
Hadir pada pembukaan itu, Kapolsek Demak Kota Iptu Sugeng Riyadi, Danramil Demak Kapten Karmadi, dan Kepala OPD se-Kabupaten Demak. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart