Wabup Demak Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu
>
>
Wabup Demak Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu

DEMAK – Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto pimpin upacara Hari Ibu yang berlangsung di halaman Sekretariat Daerah (SETDA) Kabupaten Demak yang berlangsung Senin (17/12).
Kepada peserta upacara yang seluruh petugasnya perempuan tersebut, Wabup mengatakan bahwa Ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya. “Ibu mempunyai peran besar dalam pembentukan watak, karakter dan kepribadian anak-anaknya. Ia adalah sekolah pertama dan utama sebelum si kecil mengenyam pendidikan di sekolah manapun,” ungkapnya.
Joko menyarankan agar generasi milineal ini dibekali dengan budaya sopan santun, cinta agama dan negara. Ia juga menambahkan, sosok Ibu tidak sekedar melengkapi kebersamaan dalam keluarga. Ibu merupakan perempuan yang mengabdikan hati dan hidupnya demi keutuhan keluarga terutama anak-anaknya.
“Saya ucapkan selamat hari ibu, khususnya kepada para ibu yang hadir disini dan seluruh ibu yang ada di Kabupaten Demak. Mari kita jadikan peringatan ini sebagai momentum kebangkitan, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan. Karena sejatinya gerak perjuangan kaum perempuan tidak bisa dipisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa Indonesia,” papar Joko.
Selain peringatan Hari Ibu yang bertepatan dengan upacara 17-an bulan Desember itu juga diperingati hari bela Negara yang jatuh pada 19 Desember. “Membela negara tidak hanya menjadi tanggung jawab TNI/Polri. Saat ini ancaman terbesar kita tidak lagi peperangan dengan memanggul senjata, namun serangan mental idiologi yang merusak jati diri bangsa,” terangnya.
Oleh karena itu, lanjut Joko, pendidikan karakter dengan didasari kearifan lokal dianggap menjadi kekuatan yang maha dasyat. “Dan pendidikan karakter itu sendiri berawal dari sebuah keluarga terutama peran seorang Ibu,” tandasnya.
Diakhir sambutannya Wabup berpesan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak agar terus semangat berkarya meski berada diakhir tahun. “Bekerjalah secara cepat namun tepat dan berkualitas. Sepandai apapun kita, bila kerja kita lambat, tetap akan tertinggal dengan yang lain. Dalam menjalankan tugas kedinasan, bekerjalah lebih kreatif, inisiatif, dan inovatif. Pasang standart yang tinggi. Tunjukkan pelayanan lebih dari yang diminta dan selalui perbaiki sikap saudara sebagai seorang ASN. Selalu miliki integritas, loyalitas dan komitmen kerja yang tinggi kepada OPD masing-masing. Optimalkan kemampuan dalam melaksanakan tugas, wewenang, dan tanggung jawab yang diemban, serta miliki etika dan moral yang terpuji, termasuk perilaku dalam berorganisasi,” papar Joko.
Usai upacara, berlangsung penyerahan hasil akreditasi 10 perpustakaan di Demak dan hibah buku sebanyak seribu buku dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jateng dan dua rak buku dari perpustakaan desa Kerangkulon Wonosalam. Selain itu juga disampaikan hasil kejuaraan invitasi bola basket OPD, kejuaraan invitasi gerak jalan OPD Putra dan putri yang dilaksanakan dalam rangka peringati HUT KORPRI November lalu. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart