Kepala Sekolah Di Demak Harus Hebat
>
>
Kepala Sekolah Di Demak Harus Hebat

DEMAK – Kepala Sekolah harus kuat sehingga memiliki prestasi yang hebat. “Rubah pemikiran kita untuk selalu melakukan hal yang positif sehingga kita mampu menentukan apa yang akan kita lakukan kedepannya,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Demak dr. Singgih Setyono, M.Kes dalam kegiatan Rakor Pembinaan Kepala Sekolah Menengah Pertama Tahun 2018 di Gedung Bina Praja, Rabu (19/12).
Singgih menambahkan, syarat untuk menjadi kuat adalah harus siap psikis dan fisik. Selain itu, adanya sistem yang baik seperti aturan, SOP dan Kebijakan, serta adanya tim yang memberi support sehingga kita tidak sendirian. Dan yang pasti organisasi profesi yang kuat seperti MKKS juga harus ada.
“Definisi kuat adalah tahan godaan, tahan banting, tahan cacian dan hinaan, dan juga jarang dapat pujian. sedangkan batasan berprestasi yaitu, membanggakan dan menonjol dibanding dengan yang lain. Menonjol mempunyai arti berjalan lebih cepat tanpa harus menyingkirkan orang lain,” jelas Singgih.
Lebih lanjut, Ia menjelaskan bagaimana agar kita disukai banyak orang yaitu dengan murah senyum, ramah, transparan, jujur, tidak mengambil jarak, tidak pelit, tahu kepribadian bawahan dan atasan, dan tahu bahasa kasih. ”Jangan hiraukan kicauan orang, tetap lakukan tindakan, kalau kita jatuh bangkitlah, seringlah berinteraksi dengan orang yang sukses” tegas Singgih.
Diakhir sambutannya Sekda Demak menegaskan bahwa seorang Kepala Sekolah mempunyai tanggung jawab yang besar. “Kepala Sekolah merupakan pemimpin, yang dituakan, manager dan contoh bagi bawahannya,” pungkasnya.
Kegiatan dengan jumlah peserta sebanyak 33 Kepala Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Demak itu juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak Drs. Anjar Gunadi, M.Pd. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart