2018, Jumlah Pengunjung Perpusda Demak Capai 155 Ribu
>
>
2018, Jumlah Pengunjung Perpusda Demak Capai 155 Ribu

DEMAK – Jumlah pengunjung Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Demak mencapai 155 ribu pengunjung pada tahun 2018. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak Dra. Tatik Rumiyati melalui Sekretaris Dinperpusar Zaimuddin saat ditemui di Kantornya jalan Sultan fatah No. 67 Demak, Selasa (15/1).
Zaimuddin mengatakan, hal itu dikarenakan saat ini sudah ada pendaftaran keanggotaan dengan Sistem Online. “Pada tahun 2018 tercatat sebanyak 106.500 pengunjung ke Perpustakaan, sedangkan pengunjung internet berjumlah 39.811 pengunjung. Pelayanan di area publik saat car free day di Simpang Enam Demak sejumlah 1.844 pengunjung dan pelayanan Perpustakaan Keliling (Perusling) sebanyak 7.431 pengunjung,” jelasnya.
Ia mengaku pihaknya melakukan perubahan, kreatifitas, Inovasi dan berbagai macam cara untuk meningkatkan jumlah pengunjung dan minat baca masyarakat Kabupaten Demak. “Setiap hari kita memberikan pelayanan kepada Masyarakat Demak. Senin sampai dengan Kamis Pukul 07.30 – 15.30 WIB dan Jumat-Sabtu Pukul 07.30 – 15.00 WIB. Sedangkan khusus Minggu Pagi 06.30 WIB kami berikan pelayanan area publik di Simpang Enam Demak,” terangnya.
Selain itu, lanjut Zaimuddin, fasilitas lain yang ada di Perpustakaan seperti ruang baca yang luas, kamar mandi yang bersih, dan pelayanan yang ramah turut menjadi salah satu faktor meningkatnya jumlah pengunjung.
Zaimuddin juga menjelaskan, warga yang belum mendaftar menjadi anggota Perpusda caranya cukup mudah. “Pengunjung cukup masuk di alamat website kami https:/ www.dinperpusar.demakkab.go.id mengisi formulir pendaftaran di portal tersebut, setelah mendapatkan nomor registrasi, kemudian datang ke Dinperpusar untuk diaktifkan. Prosesnya sangat singkat dan biaya gratis. Yang penting jangan lupa membawa Foto Copy Identitas diri berupa foto Copy KK bagi yang belum memiliki KTP, SIM, Kartu Osis, dan Kartu Mahasiswa. Sesampai di Perpustakaan, yang bersangkutan cukup pengambilan foto dan Kartu anggota. Kartu tersebut bisa langsung bisa digunakan untuk meminjam 2 buah buku dan menikmati fasilitas internet yang telah disediakan,” papar Zaimuddin. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart