Kegiatan Bank Sampah Setda Demak
>
>
Kegiatan Bank Sampah Setda Demak

DEMAK – Untuk meminimalisir jumlah sampah anorganik di lingkungan Sekretariat Kabupaten Demak, setiap bulan diadakan kegiatan Bank sampah. Seperti yang berlangsung pada hari ini, Jum’at (18/01), sampah anorganik yang berasal dari setiap bagian di lingkungan Setda Demak berhasil terkumpul sebanyak 1,5 ton.
Andri salah satu petugas dari bank sampah mengatakan jika kegiatan bank sampah diadakan setiap satu bulan sekali, tepatnya dihari jumat. Dia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengurangi tumpukan sampah jenis anorganik sehingga dapat tercipta lingkungan yang sehat bebas sampah.
“Biasanya sampah yang dikumpulkan berupa kardus, kertas, botol minuman, buku bekas, dan plastik-plastik. Sampah tersebut diperoleh dari seluruh bagian di Lingkungan Sekretariat Daerah Demak,” Imbuhnya.
Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak Drs. Agus Musyafak melalui Kasi Pengelolaan Sampah Wijiati mengungkapkan, Sampah plastik, logam, kertas, dan kaca merupakan sampah anorganik yang tidak bisa hancur bertahun-tahun. “Keberadaan Bank sampah di sini kami rasa sangat tepat,” katanya. Ia menambahkan, Bank Sampah itu sendiri merupakan suatu tempat yang digunakan untuk mengumpulkan sampah yang sudah dipilah-pilah.
“Dan yang paling penting, dengan adanya Bank Sampah kita bisa mengubah limbah menjadi rupiah,” tandasnya. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart