Kesehatan Reproduksi Bagi Generasi Berencana
>
>
Kesehatan Reproduksi Bagi Generasi Berencana

DEMAK – Ngobrol Bareng (NGOBRAS) bersama Radio Suara Kota Wali (RSKW) merupakan salah satu acara radio yang paling digemari masyarakat karena banyaknya informasi yang bisa diperoleh dari acara tersebut. Seperti yang berlangsung pada Selasa (22/1), ‘ngobras’ kali ini bersama Dinpermades P2KB Kabupaten Demak dengan narasumber dari Duta Genre Jalur Masyarakat yaitu Nadia, dan dari Duta Genre jalur Pendidikan Vita dan Ahmad.
“Katakan tidak pada pernikahan dini, Seks Pranikah, dan NAPZA (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya),” ucap mereka secara bersama-sama.
Salah satu Duta, Vita mengungkapkan, kesehatan reproduksi generasi berencana dalam bidang psikologi sendiri itu dari pola pikirnya atau emosi seperti depresi yang menyebabkan masalah dan dapat dilihat sendiri kesiapan psikis itu sangat penting bagi setiap manusia baik itu anak – anak, remaja dan dewasa.
Dinpermades P2KB Kabupaten Demak. Dengan narasumber dari Duta Genre Jalur Masyarakat yaitu Nadia, dan dari Duta Genre jalur Pendidikan Vita dan Ahmad.
Sementara Nadia mengajak pendengar agar memanfaatkan teknologi untuk mencari dan menggali pengetahuan tentang kesehatan produksi. “Di era milenial ini pasti sangat sulit untuk melarang para anak dan remaja berpacaran, apalagi kecanggihan teknologi yang berkembang pesat akan memudahkan para remaja masuk dalam pergaulan bebas,” ungkapnya.
Sedangkan Ahmad mengatakan, Kesehatan reproduksi dalam nilai sosial budaya sangat kental dengan kehidupan masyarakat yang masih menjunjung nilai budaya yang dibawa oleh nenek moyang. “Oleh karena itu, banyak masyarakat yang menikahkan anaknya hanya karena budaya di daerah tertentu sehingga timbul pernikahan dini” jelas Ahmad.
Ia menambahkan, untuk keterampilan hidup sebagai seorang remaja kita dituntut untuk dapat mandiri serta mampu menghadapi setiap masalah atau kesulitan hidup sehari – hari. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart