9 Penyandang Disabilitas Di Demak Dapat Bantuan Kursi Roda
>
>
9 Penyandang Disabilitas Di Demak Dapat Bantuan Kursi Roda

DEMAK – Pemerintah Kabupaten Demak melalui Dinas Sosial P2PA Demak bekerjasama dengan Dinsos Provinsi Jawa Tengah bersama UCP (United Celebral Palsy) memberikan 9 Unit Kursi Roda. Kegiatan dilaksanakan di Aula Dinsos pada Jum’at (16/1).
Kursi roda diserahkan secara simbolis kepada M. Nasrullah warga Nur cahya Kelurahan Bintoro Demak penyandang disabilitas. Nasrullah mengungkapkan, penyerahan bantuan kursi roda ini merupakan program pemerintah melalui Dinas Sosial. “Hal ini adalah bukti jika pemerintah sangat peduli dan memikirkan masyarakatnya,” katanya.
Sementara itu, Plt. Kepala Dinsos P2PA Dra. Tatik Rumiyati didampingi M. Romli Kabid Rehabilitasi Sosial menyampaikan, penyerahan kursi roda ini merupakan bantuan dari UCP. “Kursi roda ini hak pakainya seumur hidup, tidak boleh dijual atau diberikan ke orang lain. Kalau pemiliknya meninggal dunia bisa dikembalikan ke Dinas Sosial. Sedangkan mengenai pelaporan kondisi kursi roda dilakukan setiap 2 tahun sekali. Apabila ada yang rusak akan diperbaiki atau diganti yang baru lagi,” tegas Romli.
“Pemanfaatan kursi roda diharapkan bisa dipakai sebaik-baiknya sehingga bisa meningkatkan percaya diri dalam bersosialisasi dilingkungan sekitar. Minimal dengan bantuan ini dapat mengurangi beban hidup mereka,” tambah Romli.
Agnes Kasi Rehab dan Penyandang Disabilitas menjelaskan, sembilan penerima bantuan kursi roda tersebut adalah; 1. Nasrulah warga Nurcahya Bintoro Demak, 2. Abdul Temon warga Bumiharjo Guntur, 3. Urip Raharjo warga Gempol Denok Dempet, 4. Hasan warga Krajan Wonosekar Karangawen, 5. Jumiatun, warga Tempel Wedung, 6. Sugeng Widodo, Gajah 7. Iqbal warga Wringin Jajar Mranggen, 8. Suci warga Banjarsari sayung dan 9. Junior warga Kendal Doyong Wonosalam Demak. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart