2019, Target PBB-P2 di Demak Sebesar 64,5 Milyar
>
>
2019, Target PBB-P2 di Demak Sebesar 64,5 Milyar

DEMAK – Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Demak menargetkan pendapatan dari PBB-P2 sebesar 64,5 Milyar. Demikian disampaikan Kepala BPKPAD Kabupaten Demak Suhasbukit, SH., MM yang didampingi Kabid Pendapatan Dwi Pramono saat ditemui diruang Kerjanya, Rabu (23/1). “Target tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Tercatat, pada tahun 2018, target PBB-P2 sebesar 47,7 milyar dan capaiannya bisa melampaui target yaitu sebesar 53,4 milyar,” ungkapnya.
Pria yang akrab dipanggil Bukit ini juga menyampaikan, mulai Selasa (22/1), Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) dan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP) diserahkan di seluruh 14 Kecamatan di Kabupaten Demak. “Untuk semua kecamatan diharapkan segera mendistribusikan ke 243 desa dan 6 kelurahan di Kabupaten Demak, sehingga pada bulan Februari wajib pajak atau masyarakat bisa menerima SPPT PBB-2 nya serta langsung dibayarkan di Bank Jateng dan dalam waktu dekat juga dapat melalui BPR BKK serta PT. Kantor Pos,” jelasnya.
Dwi Pramono juga menjelaskan, masyarakat Demak bisa mendownload melalui website www.sipanda.demakkab.go.id untuk mengetahui catatan pembayaran, SPPT dan DHKP (untuk Desa dan Kecamatan) secara elektronik yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2018. “Pemkab Demak telah berupaya memberikan stimulus, penghargaan bagi Kecamatan dan kelurahan yang lunas lebih cepat. Hadiah untuk 5 Camat Terbaik berupa 3 buah sepeda motor dan 2 Unit Laptop. Sedangkan 2 Lurah terbaik mendapatkan TV LED,” tambahnya.
Sementara, plt. Ka. UPTB Pelayanan PBB P2 Endang Setyorini menjelaskan, bagi wajib pajak yang taat membayar PBB-P2 lunas sebelum tanggal 31 Juli 2019 akan disediakan hadiah berupa dua tabungan senilai 10 Jt, tiga unit sepeda motor, dan hadiah hiburan berupa Kulkas, TV LED, Mesin cuci, Air Cooler, dispenser bagi masing masing Kecamatan. “Untuk layanan pembayaran PBB-P2 kami telah menyiapkan 2 unit mobil yang siap beroperasi setiap hari dan sesuai jadwal atau permintaan Desa/ Kecamatan”, tambah Endang.
Berbagai upaya dilakukan oleh BPKPAD Demak untuk meningkatkan kesadaran wajib pajak. Hal itu bertujuan untuk mendekatkan pelayanan dan memercepat pembayaran. Selain itu, masyarakat bisa mengawasi secara langsung terhadap pembayaran. “Tujuan yang paling penting adalah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” imbuhnya.
Endang menutup statementnya dengan mengucapkan slogan ‘Pajak Anda Untuk membangun Demak’. “Slogan itu harus kita sampaikan kepada masyarakat Demak,” tegas Endang. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart