Bulan K3, Tingkatkan Produktivitas Karyawan
>
>
Bulan K3, Tingkatkan Produktivitas Karyawan

DEMAK – Dalam rangka memperingati Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Demak melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah di PT. Pratista Suprama (Perusahaan Mie Burung Dara) pada Kamis (24/1).
Kepala Dinakerind Kabupaten Demak, Eko Pringgolaksito mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kesadaran dan ketaatan pemenuhan terhadap K3. “Keselamatan dan Kesehatan Kerja harus menjadi budaya, perusahaan di Demak diharapkan memenuhi prosedur K3 sehingga bisa meningkatkan kinerja dan kesejahteraan karyawan”, ujarnya.
Berkaitan dengan Bulan K3, lanjut Eko, diharapkan seluruh perusahaan di Demak telah mendaftarkan karyawannya sebagai Peserta BPJS, baik BPJS Ketenagakerjaan (kecelakaan kerja dan Jaminan Hari Tua) maupun BPJS Kesehatan.
Ia menambahkan, dengan terpenuhinya hak-hak karyawan dan penerapan Program K3 diharapkan akan meningkatkan produktivitas karyawan, sekaligus meningkatkan kinerja perusahaan. “Adapun tema Kegiatan yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Demak dan Seluruh Perusahaan di Demak itu adalah “Mewujudkan Kemandirian Masyarakat Indonesia Berbudaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) untuk mendukung Stabilitas Ekonomi Nasional”. Tambah Eko.
Sementara, Kabid Hubungan Industrial dan Jamsostek Wahyuntoro menjelaskan, untuk diketahui, peringatan bulan K3 Nasional Tahun 2019 tingkat Kabupaten Demak diisi dengan Kegiatan Pembinaan, Bhakti Sosial Donor Darah dan Pencanangan. Kegiatan dimulai 12 Januari -12 Februari 2019 ke perusahaan-perusahaan.
Kasi Syarat Kerja dan Kelembagaan Hubungan Industrial Endang Yuniarti menyampaikan, kegiatan donor darah yang telah dilaksanakan di PT. Delta Dunia Sandang Tekstil, didapatkan 52 Kantong Darah, PT. Pratista / Suprama 31 Kantong Darah. Sedangkan yang lain sudah terjadwal di PT, Melody, PT. CWM, PT. Robeta, PT. Arista, PT. Glory, PT. HIT, PT. New Hope dan Perusahaan lain yang memiliki banyak karyawan.
Endang menambahkan, Puncak peringatan bulan K3 tingkat Provinsi Jawa Tengah akan dilaksanakan pencanangan Bulan K3 di Simpang Lima Semarang tanggal 29 Januari 2019. Pencanangan Bulan K3 tingkat Kabupaten Demak akan dilaksanakan di PT. NBI Kecamatan Karangtengah tanggal 6 Februari 2019 yang diikuti seluruh perusahaan di Kabupaten Demak dengan menyertakan 2 Karyawan. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart