Wagub Jateng Kunjungi Panti Kasih Mesra
>
>
Wagub Jateng Kunjungi Panti Kasih Mesra

DEMAK – Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen melakukan kunjungan untuk bersilaturahmi dan temu ramah dengan anak-anak yang tinggal di Panti Sosial Anak “Kasih Mesra” di Jalan Betengen no. 7 Demak dengan didampingi oleh Bupati Demak HM.Natsir dan Wakil Bupati Drs. Joko Sutanto, Selasa (29/1).
Kedatangan Yasin beserta rombongan disambut meriah oleh anak panti dengan solawatan. Dalam arahannya Yasin menghimbau kepada anak-anak panti supaya mensyukuri apa yang telah mereka dapatkan. “Kalian bisa kumpul dengan teman-teman, tidur enak, makan tercukupi maka harus disyukuri dengan cara semangat dalam belajar supaya tercapai cita-cita kalian,”kata Yasin.
Dalam kesempatan tersebut Yasin bertanya kepada anak-anak panti terkait rencana mereka setelah sekolah. Anak-anak panti pun dengan semangat menjawab keinginannya untuk melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi.
Yasin berpesan kepada anak-anak panti untuk tetap kuat dalam menjalani hidup untuk meraih cita-cita. “Jangan mudah menyerah apalagi meminta belas kasihan, intinya disiplin, kerja keras dalam menggapai cita,”ungkapnya.
Salah seorang anak panti Kasih Mesra yang bernama Feby puspitasari asal Desa Gebang Bonang mengungkapkan beberapa masalah yang ia keluhkan di panti tersebut. “Suara penggilingan itu sangat mengganggu kami saat sholat subuh. Selain itu tempat jemuran sangat minim sekali, bau penampungan ayam sangat menyengat, kamar mandi yang sedikit jumlahnya tidak sebanding dengan jumlah anak di panti sehingga terlalu lama untuk mengantri mandi,” tutur siswi yang bersekolah di SMKN 2 Demak itu.
Ia juga berharap akan mendapatkan bantuan genset karena seringnya listrik sehingga sangat mengganggu kegiatan di panti.
Terkait permintaan yang dajukan oleh perwakilan anak panti Kasih Mesra, Wagub berencana akan segera merealisasikan seminggu kemudian. “Nanti setelah fasilitas dipenuhi, kalian harus lebih semangat dalam belajar dan nanti ilmu yang kalian dapatkan harus di praktekkan di perkantoran ataupun di lingkungan masyarakat dan berguna bagi semua,” pungkasnya. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart