Kemensos RI Serahkan Bantuan Kepada 52 Balita Stunting Di Demak
>
>
Kemensos RI Serahkan Bantuan Kepada 52 Balita Stunting Di Demak

DEMAK – Kementerian Sosial RI serahkan bantuan kepada 52 balita stunting asal Kecamatan Demak, Bonang dan Mranggen. Bantuan diserahkan oleh Plt. Kepala Dinsos P2PA Kabupaten Demak Dra. Tatik Rumiyati bersama Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak ( LKSA) Hidayatus Sholihin Desa Wringinjajar Kecamatan Mranggen di aula Dinsos P2PA, Kamis (31/1).
Tatik menjelaskan, stunting ini bukan hanya masalah makanan, tapi juga berkaitan dengan kesehatan lingkungan baik sanitasi dan infrastruktur air bersih. Semuanya ini harus bisa terintegrasi. “Cobalah pekarangan yang kosong dimanfaatkan secara optimal, dengan menanami sayur-sayuran, buah-buahan sehingga bisa dikonsumsi sehari-hari, dan usahakan tidak menggunakan pestisida”, tambah Tatik.
Sementara, Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos P2PA Demak Muhammad Romli berharap, semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat. “Sebelumnya kami telah bekerjasama dengan puskesmas Se Kabupaten Demak untuk memberikan sosialisasi yang berkaitan dengan konsumsi gizi makanan. Dengan harapan bisa mencegah dan mengurangi jumlah balita stunting di Demak,” tambahnya.
Romli juga menjelaskan, bantuan yang diserahkan berupa vitamin /suplemen penambah nafsu makan, susu, kacang hijau, beras, minyak goreng, dan mie instan.
Hadir dalam kegiatan tersebut, nara sumber Farida, ahli gizi dari Puskesmas Demak I, dan Nisa, ahli gizi Puskesmas Bonang I. Mereka menjelaskan berbagai macam hal yang berkaitan dengan cara pengolahan makanan, kebersihan air dan lingkungan sekitar. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart