Keluarga Pembentuk Karakter Bangsa
>
>
Keluarga Pembentuk Karakter Bangsa

DEMAK – Keluarga merupakan wahana utama membentuk karakter bangsa. Demikian disampaikan Staf Ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Muliana, SH saat kegiatan Pendidikan Politik Masyarakat bagi Tokoh Masyarakat dan Pemuda di Gedung Pertemuan Wakil Bupati, Jum’at (1/2).
Muliana mengungkapkan, melalui keluarga sakinah diharapkan akan lahir tokoh generasi muda yang hebat. “Mari bergandengan tangan meneguhkan komitmen membentuk karakter kebangsaan melalui keluarga sakinah,” ajaknya.
Karena pembentukan karakter ini merupakan tanggung jawab bersama, Dandim 0716 Demak Letkol. Inf. Abi Kusnianto merasa pihaknya juga harus turut andil dalam pembentukan generasi muda yang hebat. Ia mengungkapkan bahwa pemuda perlu mengetahui sejarah perjuangan para pendiri Bangsa dalam melahirkan Negara Kesatuan republik Indonesia (NKRI). Dengan harapan segenap generasi muda Indonesia mampu mentransfer semangat kebangsaan yang telah ditunjukkan oleh para pendiri bangsa (the founding fathers). “Dengan demikian akan muncul pemimpin-pemimpin bangsa dari para generasi muda saat ini yang memiliki kesadaran sejarah yang tinggi sekaligus memahami karakteristik bangsa Indonesia yang majemuk,” ungkap Abi.
“Mari kita jaga jangan sampai anak-anak kehilangan karakter dan wawasan kebangsaan sehingga negeri ini tidak kehilangan jati dirinya,” tambah Abi.
Abi juga menyampaikan beberapa hal yang harus dipelihara dalam diri bangsa Indonesia. Diantaranya, mengembangkan rasa persatuan dan kesatuan dalam kehidupan sehari-hari, menghayati dan memahami rasa toleransi maupun rasa perbedaan dalam kehidupan komponen bangsa dan berbagai elemen masyarakat, terus membina semangat bhineka tunggal ika, menjiwai kehidupan bermasyarakat sehingga tercipta kerukunan dan toleransi, serta berpedoman kepada pancasila sebagai falsafah kehidupan berbangsa dan bernegara. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart