Baznas Card Sebagai Kartu Nomor Pokok Wajib Zakat (NPWZ) B
>
>
Baznas Card Sebagai Kartu Nomor Pokok Wajib Zakat (NPWZ) B

DEMAK – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) telah meluncurkan Kartu Nomor Wajib Zakat (NPWZ). Sebagaimana Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Baznas ini merupakan kartu berkode sebagai identifikasi database penyetor zakat (muzaki). Demikian disampaikan ketua Baznas Kabupaten Demak Bambang Soesetiarto, SIP saat ditemui disela kesibukannya pada Selasa (12/2).
“Pemilik kartu NPWZ dapat mengakses pelayanan pembayaran zakat kapanpun dan di manapun, tanpa harus mendatangi counter Baznas. Caranya, jika ingin membayar zakat dapat ditransfer via bank atau ATM dengan menyertakan nomor NPWZ,” ungkapnya.
Ia melanjutkan, setelah uang zakat yang dibayarkan telah masuk ke rekening Baznas. Muzaki yang memiliki NPWZ akan memperoleh bukti setor zakat yang bisa digunakan sebagai pengurang penghasil kena pajak.
Pria yang akrab disapa Pak Soesi ini mengatakan, dengan sistem autoreplay, kepercayaan masyarakat dalam menyetorkan zakat di Baznas akan lebih terjaga. “Jadi , nantinya muzaki mendapat dua keuntungan, yaitu dapat mudah membayar zakat sebagai kewajiban seorang muslim dan dapat pengurangan pembayaran pajak penghasilan,” katanya.
Sampai saat ini, jumlah masyarakat Demak yang memiliki NPWZ baru 296 orang. Targetnya, ke depan seluruh pembayar zakat di Demak memiliki Baznas card. “Semoga masyarakat akan semakin sadar akan betapa pentingnya berzakat,” ujarnya.
Ia menambahkan, Bagi masyarakat Demak yang ingin mendapatkan Baznas card bisa datang langsung ke Kantor Baznas Kabupaten Demak dan menyerahkan foto copy identitas.
Zul (35 tahun), pemilik Baznas card mengaku setuju dengan adanya NPWZ. Diakuinya, melalui Baznas, penyaluran zakat bisa dibayarkan tepat sasaran. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart