Bupati Demak Serahkan Satu Unit Mobil Perpustakaan Keliling
>
>
Bupati Demak Serahkan Satu Unit Mobil Perpustakaan Keliling

DEMAK – Bupati Demak HM. Natsir menyerahkan satu unit bantuan mobil perpustakaan keliling dari Perpustakaan Nasional dilengkapi dengan buku 1200 exemplar, 5 I Pad, kipas angin, LED dan kursi baca. Bantuan tersebut langsung diserahkan kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Demak Dra.Tatik Rumiyati di halaman Kantor Dinperpusar, Selasa (12/2).
“Penyerahan mobil pustaka keliling ini mempunyai arti yang sangat penting dalam upaya meningkatkan minat baca bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Demak,” ungkap Natsir.
Ia mengatakan, perpustakaan keliling merupakan salah satu perangkat pendidikan non formal yang berupaya untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana di amanatkan oleh UUD 1945. “Semoga dengan penyerahan mobil perpustakaan keliling ini kedepannya dapat mempercepat hantaran informasi kepada masyarakat dalam mengunjungi desa-desa dan sekolah yang jauh dari perpustakaan,” tukas Natsir seraya berharap fasilitas mobil pustaka keliling ini bermanfaat bagi masyarakat dan para pelajar serta dapat menjadi sarana belajar bagi masyarakat dalam mencari bahan bacaan maupun sarana untuk memahami perkembangan informasi.
Hal senada disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Dra.Tatik Rumiyati, penyerahan mobil pustaka keliling mempunyai arti sangat penting dalam upaya meningkatkan kemauan pemanfaatan informasi bagi masyarakat serta untuk mengakomodasikan tumbuhnya minat baca bagi masyarakat. “Alhamdulillah hari ini kita mendapat satu mobil perpustakaan keliling yang canggih. Kedepannya kami akan memaksimalkan penggunaannya, apalagi mobil ini dilengkapi dengan wifi,”ujarnya
Tatik memaparkan mobil ini akan kita gunakan setiap hari dengan rute ke desa-desa. “Namun tidak menutup kemungkinan jika kami mendapat panggilan masyarakat atau diperlukan hadir di sekolahan, maka kami akan siap melayani,” terangnya. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart