Ribuan Guru Inpassing Demak Deklarasi Bentuk Perkumpulan
>
>
Ribuan Guru Inpassing Demak Deklarasi Bentuk Perkumpulan

DEMAK – Ribuan guru madrasah dalam naungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Demak mendeklarasikan terbentuknya Perkumpulan Guru Inpassing Nasional (PGIN) di Pendopo Kabupaten Demak, Rabu (13/2).

Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra Windu Sunardi, SH., MH yang didampingi oleh Kepala Bagian Kesra Setda Demak Anang Badrul Kamal, S.Sos, M.Si memberikan ucapan selamat kepada sejumlah Pengurus Perkumpulan guru Inpassing Nasional (PGIN) Demak masa bakti 2019-2022 yang baru saja dikukuhkan tersebut.

”Saya ucapkan selamat atas dilantiknya para Pengurus Cabang Perkumpulan Guru Inpassing Nasional (PGIN) Kabupaten Demak. Semoga dengan adanya PGIN, semakin meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Demak,” ungkapnya.

Windu berharap, seluruh tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Demak, utamanya para anggota PGIN dapat menjadi sosok yang patut digugu lan ditiru. ”Saya berharap PGIN sebagai organisasi para guru inpassing mampu menjadi wadah efektif bagi pemberdayaan anggotanya serta  memberikan perlindungan hukum kepada anggotanya yang tersandung masalah,” lanjutnya.

Windu juga mengajak para Guru inpassing di Demak untuk berperan aktif dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Demak.

Sementara, Ketua PB PGIN Pusat Hadi Sutikno, S.Pd.I menyampaikan, guru inpassing bertujuan untuk penyetaraan jabatan antara guru non PNS dengan guru PNS. Perbedaannya dilihat dari kualifikasi akademik, masa kerja dan sertifikat pendidik. Lalu diformulasikan dengan angka kredit, jabatan dan pangkat di jabatan fungsional guru PNS. Sederhananya, usai guru memperoleh inpasing maka tunjangan perbulan sama dengan guru PNS. Gajinya dibedakan sesuai golongan guru. Acuannya pada perhitungan angka kredit jabatan dan pangkat yang dipunyai guru selama aktif mengajar.

Ketua PGIN cabang Demak Faizun, M.Pd.I mengaku, di Demak ada 1200 guru inpassing dan yang sudah menjadi anggota PGIN baru sekitar enam ratus. Pihaknya berharap seluruh guru inpasing di Demak mulai dari guru PAUd, MTs dan MA bisa menjadi anggota PGIN.  (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart