Gedung Perawatan Paru RSUD Sunan Kalijaga
>
>
Gedung Perawatan Paru RSUD Sunan Kalijaga

DEMAK – Gedung Rawat Inap Paru RSUD Sunan Kalijaga mulai beroprasi pada 11 Februari 2019. Gedung 3 lantai tersebut memiliki fasilitas 31 tempat tidur. Sementara baru di operasionalkan 20 tempat tidur. Hl itu disebabkan tenaga medis yang sudah mendapatkan pelatihan baru 15 orang. Demikian disampaikan Direktur Sunan Kalijaga Demak, dr. Debby Armawati diruang kerjanya pada Jum’at (15/2).

  1. Debby menyampaikan, sementara ini ada 6 pasien yang dirawat di Lantai 1. Khusus dilantai tersebut dikhususkan bagi pasien yang memiliki penyakit TBC. Jadi penanganannya juga mendapatkan perhatian yang lebih. Hal itu bertujuan agar tidak terjadi penularan kepada pengunjung dan kepada tenaga medis. Sedangkan di lantai 2 untuk penyakit selain TBC ada 6 pasien. Sampai dengan hari ini semua pasien berasal dari wilayah lokal Demak, tambah Debby.

Dia berharap dengan adanya gedung baru rawat inap paru, Warga Kabupaten Demak dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh ke Rumah Sakit Semarang, Salatiga dan Ke Solo. ”Fasilitas RSUD Sunan Kalijaga Demak sudah ada dokter Spesialis Paru, sarana prasarana siap, bahkan kami telah mendapatkan rekomendasi sebagai Rumah Sakit Rujukan Penyakit Paru Jawa Tengah,” tambah Debby.

Kabid Pemasaran dan Rekam Medis RSUD Sunan Kalijaga dr. Ana Rufaida menambahkan, kami juga memberikan pelayanan mudah bagi pasien. ”Yang mau mendaftar untuk pemeriksaan di instansi rawat jalan (poliklinik), via onlain dengan WA dan telegram, dengan nomor 08112912666 bisa diakses seminggu sebelum pemeriksaan atau maksimal pukul 8 disaat hari H pemeriksaan,” imbuhnya.

Diakui Ana, RSUD Sunan Kalijaga berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien karena Motto kami adalah ’Senyum Untuk Kesembuhan Anda’. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart