Bupati Natsir Berikan Hadiah Kepada Peserta FLS2N Yang Maju Ke Tingkat Nasional
>
>
Bupati Natsir Berikan Hadiah Kepada Peserta FLS2N Yang Maju Ke Tingkat Nasional

DEMAK – Bupati Demak HM. Natsir akan berikan hadiah khusus bagi para peserta FLS2N dan FL2N SD beserta pelatihnya yang bisa maju ke tingkat Nasional. Hal itu disampaikan saat membuka secara resmi Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Festival Lomba Literasi Nasional (FL2N) jenjeng Sekolah Dasar (SD) tingkat Kabupaten Demak tahun 2019 di Gedung IPHI Kecamatan Karanganyar, Selasa (19/2).
Natsir mengakui bahwa kegiatan FLS2N dan FL2N merupakan ajang untuk meningkatkan diri seorang anak sehingga diharapkan akan menjadi individu yang berkualitas dan menjadi generasi yang mampu memecahkan permasalahan Bangsa. “Saya berharap melalui FLS2N dan FL2N bisa meningkatkan kretivitas dan inovasi anak-anak kita untuk meningkatkan ketrampilannya menjadi lebih baik lagi. “Yang lolos pada tahap ini akan maju ke tingkat Provinsi, dan kalau lolos di tingkat Provinsi akan maju lagi ke tingkat Nasional sehingga akan dihasilkan anak-anak yang benar-benar berkualitas,” ungkap Natsir.
Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak Drs. Anjar Gunadi, M. Pd mengatakan, FLS2N diharapkan dapat menjadi salah satu pola pembinaan pendidikan di bidang seni di Indonesia. Disamping itu kegiatan tersebut akan menjadi ajang pembentukan karakter peserta didik agar mempunyai daya cipta, kelembutan hati, serta kecintaan seni dan budaya Bangsa. Bertujuan pula memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif kepada peserta didik Sekolah Dasar dengan mengedepankan sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan.
FLS2N SD yang berlangsung selama sehari yaitu Selasa 19 Februari 2019, lanjut Anjar, dilangsungkan di empat tempat, yaitu, Gedung Haji IPHI Karanganyar, UPTD Dikbud Kecamatan Karanganyar, SDN Wonorejo I dan SDN Wonorejo II. “Adapun jenis lomba FLS2N SD antara lain, menyanyi tunggal, seni tari, pantomim, gambar bercerita, kriya anyam. Sedangkan untuk FL2N SD, antara lain, menulis cerpen, baca puisi,cipta pantun dan syair dan mendongeng,” ungkapnya.
Anjar menambahkan, pesertanya merupakan siswa SD juara I tingkat Kecamatan dari 14 UPTD Dikbud Kecamatan se Kabupaten Demak. “Juara I tingkat Kabupaten Demak mewakil lomba ke tingkat provinsi, dan juara I Provinsi maju ke tingkat nasional,” pungkasnya. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart