Jangan Tergiur Kosmetik Murah
>
>
Jangan Tergiur Kosmetik Murah

DEMAK – Jangan tergiur harga yang sangat murah atas produk-produk kosmetik tanpa adanya ijin BPOM, teliti sebelum membeli. Hal itu terungkap saat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Demak Guvrin Heru Putranto, SKM hadir dalam acara komunikasi informasi edukasi (kie) bersama Tokoh Masyarakat/Lintas Sektor Dengan Tema ”Cerdas Memilih Kosmetika” di Gedung IPHI Kecamatan Karanganyar, Kamis (21/2).

Lebih lanjut Ia menyampaikan, masyarakat harus paham benar bahwa produk ilegal berbahaya, karena produk tersebut tidak memiliki ijin edar dari BPOM sehingga tidak ada jaminan keamanan dan mutu atas produk tersebut. Efek usai menggunakan dan mengkonsumsi produk ilegal adalah terpapar iritasi sampai timbulnya kanker kulit.

“Jadi masyarakat perlu di edukasi dalam memilih kosmetik. Jangan hanya memilih produk yang hasilnya  instan, tanpa memikirkan akibat jangka panjangnya. Maka, saya sangat apresiatif terhadap penyelenggaraan kegiatan ini, ungkapnya.

Diakui Guvrin, target dari kegiatan tersebut, masyarakat semakin paham, sadar, lebih peduli terhadap produk kosmetik yang legal dan aman bagi kesehatan.  Selanjutnya, masyarakat dapat melaporkan kepada pihak terkait jika ada peredaran produk ilegal.

Kepada dinas terkait, Guvrin minta selalu melakukan cek lapangan, lakukan sidak ke pasar tradisional maupun swalayan dan toko. “Pantau terus keberadaan apotik maupun klinik di Kabupaten Demak. Jika ada yang menjual obat atau kosmetik berbahaya, segera tarik dari peredaran. Beri peringatan keras kepada pihak yang nakal. Jangan sampai produk tersebut sampai di tangan masyarakat,” tegasnya.

Kegiatan dengan jumlah 500 peserta itu dihadiri Kepala BBPOM Semarang Drs. Safriansyah, Apt. (Humas Demak)

 

KABAG HU

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart