Demak Menuju Wilayah Bebas Korupsi
>
>
Demak Menuju Wilayah Bebas Korupsi

DEMAK – Bupati Demak HM. Natsir sangat apresiatif terhadap Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM) di Aula Pengadilan Negeri Demak, Senin (25/2).  “Ini sebagai  momentum awal untuk komitmen menjadi seorang aparatur yang bersih. Terlebih pencanangan ini dimulai dari leader di setiap sektor,” kata Natsir. Ia berharap komitmen tersebut bisa diikuti oleh setiap aparatur pemerintahan.

Pada kesempatan tersebut Natsir juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Demak tengah dan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas publik dan juga mencegah tindak korupsi di segala sektor. Hal itu dibuktikan dengan perolehan Wajar tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI selama dua tahun berturut-turut. “Pada tahun 2018 Pemerintah kabupaten Demak juga memperoleh penghargaan dari Ombudsman sebagai bentuk tingkat kepatuhan tinggi bidang pelayanan publik,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Demak Agam Syarief Baharudin, SH. MH mengatakan, tujuan diadakannya pencanangan tersebut untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi, birokrasi bersih dan melayani. “Kami ingin mencanangkan bahwa pengadilan ini menjadi pengadilan yang transparan, akuntable dan profesional. Artinya, dengan asas peradilan yang sederhana, cepat dan biaya murah insyaAllah semua itu bisa tercapai,” ungkapnya.

Menurutnya, melalui pencanangan tersebut, pihaknya ingin menjaga aparatur negara supaya tidak tergelincir melakukan penyimpangan dan agar para pencari keadilan dapat memperoleh pelayanan dari pengadilan dengan sebaik-baiknya.

Diakui Syarif, berbagai inovasi dilakukan oleh Pengadilan Negeri Demak. Diantaranya, penerapan e-tilang, pelayanan terpadu satu pintu, pendaftaran gugatan on line e Court sehingga bisa memangkas waktu dan biaya dan sistem penelusuran perkara berbasis informasi yang bisa diakses setiap orang.

Hadir pada acara tersebut unsur Forkopimda Kabupaten Demak. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart