TMMD Sengkuyung I Resmi Ditutup
>
>
TMMD Sengkuyung I Resmi Ditutup

DEMAK – Wakil Bupati Demak menghadiri acara penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I tahun 2019, Rabu (27/3). Kegiatan yang telah berlangsung selama sebulan tersebut telah berhasil membangun jalan beton sepanjang kurang lebih 500 meter di Desa Wringinjajar, Kecamatan Mranggen Demak.

Proyek infrastruktur jalan dengan lebar 3 meter tersebut merupakan salah satu program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I tahun 2019.

TNI bersama warga desa saling bahu membahu membangun jalan desa untuk  kepentingan bersama.

“Alhamdulillah, jalan beton yang menghubungkan dua dukuh ini dapat kita selesaikan. Semoga jalan ini bermanfaat untuk masyarakat. Memperlancar akses transportasi dan ekonomi maupun akses pertanian warga,” kata Letkol Infantri Abi Kusnianto, Komandan Kodim 0716 Demak, seusai penutupan TMMD.

“Selain jalan beton, kami juga bedah rumah milik dua warga kurang mampu di Desa Ringinjajar,” tambah dia.

Dandim Abi berharap dengan adanya TMMD,  lebih mendekatkan  hubungan antara TNI dan rakyat yang kian solid sehingga memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Kerjasama yang  baik antara semua pihak dalam mengembangkan dan membangun desa, diharapkan dapat semakin memacu masyarakat untuk menjaga aset-aset yang sudah ada di wilayahnya dan  mengembangkan ke arah yang lebih baik.

“Seiring perkembangan waktu dan berkembangnya kehidupan bermasyarakat, kebutuhan sarana prasarana dan  infrastruktur, menjadi kebutuhan bersama. Dengan adanya TMMD ini, masyarakat dan pemerintah bersemangat dalam mengembangkan pembangunan daerah,” terang Dandim Abi.

Sementara itu, Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto menyatakan bahwa, secara keseluruhan, Pemerintah Kabupaten Demak telah berhasil merampungkan proyek jalan beton mencapai 97, 6 persen.

Pembangunan jalan dengan konstruksi beton merupakan solusi mengatasi jalan rusak di Demak yang struktur tanahnya labil.

“Tinggal sisanya yang 3 persen mudah mudahan selesai tahun ini, sehingga 100 persen jalan di Kabupatem Demak cor beton semuanya,” kata Joko. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart