38 Peserta Memeriahkan Lomba Menu B2SA
>
>
38 Peserta Memeriahkan Lomba Menu B2SA

DEMAK – Sebanyak 38 kelompok peserta yang terdiri dari tim penggerak PKK 14 Kecamatan, darmawanita, dan gabungan organisasi wanita, mengikuti lomba menu Beragam, Bergizi, Sehat, dan Aman (B2SA) tingkat Kabupaten Demak tahun 2019 di Pendopo Kabupaten Demak, Selasa (2/4).

Dalam sambutan Ketua Tim Penggerak PKK, yang dibacakan oleh Wakil pokja 3, Munawaroh Efendi mengatakan dengan adanya lomba Menu B2SA tersebut dapat mendorong minat masyarakat untuk terus berkreasi menciptakan menu B2SA.

“Minat masyarakat untuk mengonsumsi makanan non beras harus ditingkatkan. Mengolah makanan non beras dapat dilakukan dengan beberapa cara agar tidak bosan dan dapat sesuai menu yang diinginkan”. Jelas Munawaroh.

Munawaroh menambahkan kegiatan lomba tersebut bernilai strategis untuk meningkatkan bakat di bidang kuliner. Ia berharap, kegiatan mengolah bahan baku non beras tidak hanya berhenti di situ saja namun para peserta dapat terus berkarya. “Kembangkan ide cemerlang untuk membuat masakan yang lebih inovatif, hal ini dikarenakan Kabupaten Demak membutuhkan insan yang kreatif sehingga dapat mengangkat dan mengharumkan nama Kabupaten Demak di mata nasional maupun Internasional”. Pungaksnya.

Ketua penyelenggara, Moh. Arif, SP mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan konsumsi pangan non beras, meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya mengonsumsi pangan yang beragam, bergizi, seimbang, dan aman, serta mendorong kreatifitas dalam menyusun bahan baku non beras.

Arif berharap dengan diselenggarakannya acara tersebut masyarakat terutama para ibu-ibu bisa lebih kreatif dalam memenuhi kebutuhan karbohidrat keluarga dengan menu yang tidak berasal dari beras. “sumber karbohidrat bisa berasal dari Sorgum, kentang, ubi jalar, dan lainnya”. Jelas Arif.  (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart