Wabup Demak Secara Resmi Buka Bintek Terkait UU No. 1 Tahun 2011
>
>
Wabup Demak Secara Resmi Buka Bintek Terkait UU No. 1 Tahun 2011

DEMAK – Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek) peraturan perundang-undangan bagi PPK, Pejabat dan Pelaksana yang diselenggarakan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Demak di Ballroom Hotel Amantis, Senin (22/4).
Pada kesempatan tersebut Wabup menyampaikan, kebijakan Pemerintah saat ini adalah meningkatkan infrastruktur strategis yang bertujuan untuk meningkatkan roda perekonomian dan tentu saja meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat maka tingkat kebodohan juga semakin berkurang,” kataya.
Sementara Plt. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Demak Ahmad Sugiharto, ST, MT menjelaskan bahwa pada kegiatan Bintek tersebut pihaknya akan memantapkan suatu bentuk komitmen dari semua personel yang ada di Dinperkim mulai dari Pejabat Strukturalnyanya sampai dengan pelaksananya terkait Undang-Undang nomor 1 tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman. “Biar kami lebih mantap lagi apa sih tugas pokok dari perkim itu,” ungkapnya.
Ahmad Sugiharto menambahkan kalau tugas Dinperkim itu berat kalau dikerjakan sendiri dan ringan apabila dikerjakan secara bersama-sama. “Tugas perkim secara keseluruhan mengarah pada pengurangan kemiskinan. Contohnya program bedah rumah seperti RTLH, Pamsimas penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat, program hibah air minum perdesaan, program kota tanpa kumuh yang semuanya itu tidak bisa terpisahkan dan semuanya harus terintegrasi bersama dikeroyok bareng-bareng sehingga satu tugas ini lebih ringan lagi,” terangnya.
Menutup pembicaraannya ia menekankan bahwa melalui kegiatan tersebut akan lebih menggugah lagi bagi seluruh personel Dinperkim untuk berkomitmen kerja bareng sesuai dengan tugas yang diemban dari masing-masing.
Kegiatan yang diikuti seluruh pejabat dan staf Dinperkim tersebut menghadirkan sejumlah narasumber salah satunya dari Kejaksaan. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart