54 Balita Ikuti Lomba Balita Sehat Di Demak
>
>
54 Balita Ikuti Lomba Balita Sehat Di Demak

DEMAK – Sebanyak 54 balita terbaik tingkat Kecamatan ikuti seleksi Balita sehat tingkat Kabupaten Demak tahun 2019 di Pendopo Kabupaten Demak, Selasa (23/4).
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Demak Guvrin Heru Putranto, SKM yang membuka secara resmi kegiatan tersebut mengatakan, peran keluarga sangat penting untuk menentukan generasi yang sehat baik jiwa maupun raganya. Untuk itu, melalui kegiatan tersebut ia berharap masyarakat khususnya orang tua agar selalu memperhatikan keluarganya atau anak-anaknya agar tumbuh dan berkembang menjadi anak yang sehat lahir dan batin. “Perhatian orang tua ini tidak hanya diberikan kepada anak-anaknya saat menjelang lomba tapi juga setelah lomba harus terus berlanjut,” katanya.
Guvrin juga mengingatkan kepada para orang tua bahwa anak yang sehat itu bukan anak yang penakut. “Anak sehat tidak harus dikekep di rumah. Ajak keluar untuk bersosialisasi dengan lingkuangan luar,” ajaknya.
Usai pelaksanaan lomba, Guvrin menyampaikan juara balita sehat. “ Untuk kategori usia 6-24 bulan, juara satu dari puskesmas Sayung II disusul Wonosalam II kemudian Wedung II. Kategori usia 2-5 tahun, juara satu diraih Puskesmas Mijen I, juara dua diperoleh puskesmas Bonang I, dan juara tiga diperoleh Puskesmas Karangawen II,” ungkap dia.
Guvrin juga mengumumkan bahwa pemenang lomba inovasi Pemberian Makanan Tambahan (PMT), untuk juara satu diraih oleh Puskesmas Bonang I, juara dua Puskesmas Mijen II dan juara tiga Puskesmas Demak III. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart