73 Peserta Ramaikan Pemilihan PTK Berprestasi
>
>
73 Peserta Ramaikan Pemilihan PTK Berprestasi

DEMAK – Dalam rangka memberikan perhatian dalam bidang pendidikan, Pemerintah Kabupaten Demak dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak menyelenggarakan Pemilihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Jenjang TK/SD/SMP dan Pengawas TK/SD tahun 2019 di Pendopo Kabupaten Demak, Kamis (25/4).

Kegiatan yang bertujuan untuk lebih memberdayakan pendidik dan tenaga kependidikan itu dibuka Bupati Demak HM. Natsir yang juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Demak dr. Singgih Setyono, M.Kes dan Asisten Sekda Windu Sunardi, SH.MH.
Dalam sambutannya Bupati Demak HM. Natsir menyampaikan, Guru merupakan tenaga pendidik yang profesional dengan tugas utama mencerdaskan peserta didik. Guru yang berprestasi dapat dijadikan model maupun contoh bagi guru lainnya, karena berbagai kelebihan yang dimiliki.
Menurutnya, kemajuan sebuah bangsa ditentukan oleh kemampuan para pendidiknya untuk mengubah karakter generasi penerusnya ke depan. “Saya harap, pemilihan guru berprestasi ini dapat memberikan penghargaan dan pengakuan kepada pendidik dan tenaga kependidikan yang berprestasi. Selanjutnya mampu meningkatkan motivasi dan profesionalisme untuk terus belajar dan bekerja lebih cerdas guna menciptakan kinerja yang lebih produktif dan kreatif,” ungkap Natsir.
Ia berpesan agar kegiatan tersebut dapat digunakan sebagai ajang para guru untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan kualitas dalam melaksanakan tugas. “Ciptakan kompetisi antar sekolah yang sehat, obyektif, dan kondusif sehingga meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Demak,” tuturnya.
Natsir meminta agar menularkan semangat dan ide-ide cemerlangnya kepada rekan sejawatnya. “Saya minta hadirin sekalian mau dan mampu untuk terus meningkatkan kreativitas dan inovasi. Sehingga sikap ini akan menular ke generasi muda kita. Tidak hanya kreatif, handal, namun juga memiliki attitude yang baik.
Sementara Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Demak Drs. Anjar Gunadi, M.Pd.. menjelaskan kegiatan yang ditujukan meningkatkan motivasi secara berkelanjutan pendidik dan tenaga kependidikan dalam menciptakan kinerja yang lebih produktif ini diikuti oleh 73 peserta yang terdiri dari 26 peserta guru dan kepala TK, 24 guru dan kepala SD, 20 peserta guru dan Kepala SMP, dan pengawas SD 3 peserta. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart