16 Program Unggulan Demak Wajib Dipahami Peserta DIKLATSAR
>
>
16 Program Unggulan Demak Wajib Dipahami Peserta DIKLATSAR

DEMAK – Sabtu (27/4) di Aula BKPP Demak, Wakil Bupati Demak, Drs. H. Joko Sutanto, memberikan pengarahan dan pembinaan kepada CPNS yang mengikuti DIKLATSAR (Diklat Pelatihan Dasar) untuk angkatan 1 dan 2 tahun 2019 yang berjumlah 80 peserta.
Pada kesempatan itu Joko Sutanto bercerita tentang awal bekerja di Kecamatan Guntur, dimulai staf yang membuat amplop surat dari kertas bekas, dan sebagai tukang ketik surat, semuanya itu sebagai bentuk pembelajaran. Selanjutnya juga pernah menjadi Kepala Desa Surodadi Sayung, beliau bekerja sepenuh hati dengan maksud untuk meringankan tugas dan bebab pimpinan, ungkap Joko.
Sesuai perkembangan jaman, lanjutnya, alhamdulillah tahun 2000 penugasan masuk di Mabes yaitu di Bagian Pengendalian Pembangunan Setda Kabupaten Demak. Namun periodenya berikutnya Bupati Demak H. Tafta Zani memenangkan Pilkada 2011-2016, dengan program unggulan Betonisasi Jalan di Kabupaten Demak. Saat itu Joko Sutanto yang ditunjuk menjadi Plt. Kabag Pengendalian Pembangunan sampai tahun 2013. Banyak persoalan dan permasalahan yang beliau alami, akan tetapi penuh dengan rasa percaya diri dan semangat semuanya teratasi, tertangani dengan baik dan tidak ada permasalahan.
Kemudian sampailah waktu yang ditunggu-tunggu, Joko Sutanto terpilih bersama Bupati Demak HM. Natsir yang memiliki Program Unggulan Bupati diantaranya ;
1. Program Pemerintah yang bersih dan akuntabel melalui penyelenggaraan pemerintah yang inspiratif, partisipatif dan transparan.
2. Program penguatan pedesaan menuju desa mandiri dan sejahtera. Untuk diketahui sekarang ini di demak mencari jalan jelek susah, samai jalan ke makam semuanya sudah di beton. Hal itu terwujud dengan adanya pertumbuhan antar desa, misalnya di Kecamatan Gajah perempatan tambirejo, di Sayung Bulusari, Wedung Desa Jungsemi, dan di Karangawen pasar gablok perekonomian tumbuh terlihat seperti di Kota.
3. Program peningkatan tata kelola dan sarana prasarana pasar tradisional. Pembangunan Pasar Mranggen, Pasar Wonopolo di Dempet
4. Program peningkatan daya saing komoditi unggulan pertanian, Kelautan dan peternakan. Pemkab Demak Fokus 4 sektor Pertanian, Perikanan dan Kelautan, Pariwisata dan Sektor UMKM, di Bidang Pertanian Kabupaten Demak sebagai penyangga pangan di Jawa Tengah.
5. Program Demak SMART CITY, sudah teruji demak melaksanakan tes CNS sudah pakai CAT
6. Program pendampingan penyelenggraan pemerintah desa menuju desa mandiri di bidang pembangunn fisik dan non fisik
7. Program percepatan peningkatan infrastruktur yang memadai dan berkulitas.
8. Program pendidikan 12 tahun yang berkualitas, terjangkau dan berbasis standar.
9. Program beasiswa pascasrjana bagi 500 PNS dan tenga kependidikan
10. Program pembangunan RSUD baru di wilayah Demak bagian selatan, yaitu dengan pembangunan Rumah Sakit Sultan Fatah Demak di Kecamatan Karangawen
11. Peningkatan jumlah dan kualitas dokter serta tenaga medis lainnya diseluruh puskesmas.
Menutup materinya Joko Sutanto juga menekankan sikap untuk selalu Dispilin, Jujur, Tanggungjawab, Loyalitas, Integritas, dan Atitude yang baik.

Selama memberikan materi tentang motivasi kepemimpinan Wakil Bupati Demak didampingi, Agus Kriyanto, SE, MM Sekretaris BKPP, dan Wiedy Yudha, Kasubid Diklat BKKP Demak.
Hadi Waluyo, SH, M.Pd. Kepala BKPP Kabupaten Demak mengatakan, keseluruhan CPNS di Kabupaten Demak berjumlah 423 peserta yang terbagi dalam 12 angkatan. “Sesuai jadwal kita tentukan mulai 28 Maret dan selesai 23 Oktober 2019,” jelasnya. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart