Pelantikan Pengurus HIMPAUDI Demak Periode 2019-2023
>
>
Pelantikan Pengurus HIMPAUDI Demak Periode 2019-2023

DEMAK – Bupati Demak HM. Natsir memberikan ucapan selamat kepada pengurus baru HIMPAUDI Kabupaten Demak periode 2019-2023 yang baru saja dilantik di Pendopo Kabupaten Demak, Selasa (30/4). “Selamat atas dilantiknya pengurus baru untuk berjuang bersama-sama. Mudah-mudahan kita dapat berkontribusi untuk Kabupaten Demak di bidang masing-masing,” ungkapnya.
Pada kesempatan itu Natsir menyampaikan, HIMPAUDI sebagai wadah para pendidik PAUD dirasa sangat penting, utamanya dalam menampung aspirasi para anggotanya. Masih banyak sekali tantangan dan permasalahan yang harus dihadapi. Salah satu yang paling penting adalah kurangnya tenaga pendidik yang memiliki kompetensi standar.
“Saya minta bapak ibu Guru sebagai kreator, pemimpin dan pembimbing permainan di lembaga PAUD harus jeli, kreatif dan inovatif dalam mengoptimalkan permainan di sekolah agar bidang pengembangan dan kecerdasan anak dapat dioptimalkan. Bila kreativitas dapat membuat permainan menjadi menyenangkan, maka anak akan merasa bahagia dan puas,” terangnya.
Sekretaris HIMPAUDI Provinsi Jawa Tengah Rinto, S.Kom mengatakan bahwa Pemkab Demak beberapa waktu lalu telah menerima penghargaan sebagai Kabupaten layak anak tingkat pratama. Berdasarkan hal itu Ia berharap, HIMPAUDI bisa mendukung peningkatan penghargaan sebagai Kabupaten layak anak tingkat madya karena sehari-harinya yang berinteraksi langsung dengan anak-anak.
Kepada para pengurus baru dan semua guru PAUD yang hadir, Rinto berpesan agar jangan pernah berhenti menuntut ilmu. “Terus tingkatkan kompetensi guru PAUD melalui berbagai kegiatan seperti seminar, agar semakin berkualitas,” ujarnya.
Ketua penyelenggara Endah Suryani, S.Pd. menjelaskan, organisasi HIMPAUDI dibentuk mulai tingkat pusat sampai dengan daerah. Di Demak sendiri sudah ada 14 cabang HIMPAUDI. “Selamat buat 19 pengurus yang baru saja dilantik. Semoga HIMPAUDI makin berjaya,” tandasnya. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart