Kemeriahan Megengan Sambut Bulan Ramadhan 1440 H
>
>
Kemeriahan Megengan Sambut Bulan Ramadhan 1440 H

DEMAK – Melestarikan Budaya warisan nenek moyang di tengah-tengah generasi milineal sangat penting untuk anak cucu kita agar tetap memegang teguh tradisi daerah tercinta. Perayaan megengan di Kabupaten Demak salah satu bentuk kegiatan Menguri-uri budaya lokal untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 H digelar pada Minggu (5/5) bertempt di halamn Pusat Informasi Pariwisata (TIC).

Dalam kesemptn tersebut Bupati Demak yang diwakili oleh Wakil Bupati Demak H. Joko Sutanto membacakan sambutan Bupati Demak tentang makna dari megengan yang berasal dari kata megeng yang artinya menahan. Megengan memperingtkan kita semua umat muslim bahwa esok sudah memasuki bulan suci Ramadhan kita harus menahan semua hawa nafsu.

Usai menyampaikn sambutn dilalnjutkan dengan pemukuln bedug sebagai tanda dibukanya kegiatan megengan. Turut memeriahkn kegiatan tersebut beberapa tampilan diantaranya barongsay partisipasi dari RSUD Sunan Kalijaga Demak dan Sanggar tari PADMA BASWARA Kadilangu sangat menghibur masyarakat Demak yang sangat antusias dengan kegiatan megengan serta para pedagang yang menjajakn makanan khas Demak yaitu sate keong, kroco, lontong sayur dan lain-lain. (Dinkominfo)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart