Wagub Resmikan Masjid Di Banyumeneng Mranggen
>
>
Wagub Resmikan Masjid Di Banyumeneng Mranggen

DEMAK – Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen meresmikan Masjid Al-Musthofa di Kedung Dolok, Banyumeneng, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan bersama-sama dengan Bupati Demak HM.Natsir,  Dandim 0716 letkol Inf. Abi Kusnianto, Ketua TUFOC Wahyudi, perwakilan Nasmoco, Ketua IMI, Ketua Kosmos, Kapolsek Mranggen dan Gus Nabil Munif, Minggu (5/5).

Taj Yasin Maimoen dalam sambutannya sangat mengapresiasi langkah Tufoc yang memilih melakukan kegiatan sosial pembangunan masjid untuk merayakan hari ulang tahun mereka. Ia berpendapat, pembangunan masjid tersebut tidak hanya memberikan manfaat bagi warga sekitar, namun juga menjadi ladang amal jariyah bagi anggota Tufoc.

“Saya senang dengan support dari teman-teman Tugu Muda Fortuner Community di ulang tahun yang ke-2, kegiatannya berbeda dari komunitas lain. Kalau biasanya komunitas lain itu membangun jalan, jembatan, membersihkan lingkungan, menyelenggarakan program kesehatan, kali ini mereka membangun masjid. Terima kasih kepada Tufoc, semoga amal jariyah ini diterima oleh Allah SWT dan sampai ke putra-putri anggota Tufoc,” ujarnya.

Putera ulama kharismatik KH Maimoen Zubair itu menjelaskan, agama merupakan pondasi yang menentukan kokohnya suatu negara. Pemahaman agama yang baik akan menumbuhkan sikap tenggang rasa dan saling menghormati di dalam diri pemeluknya sehingga akan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tempat ibadah dibangun dengan baik bukan hanya fisiknya saja, tetapi diisi juga dengan kegiatan-kegiatan yang memberikan pemahaman pemeluknya terhadap agama. Pemahaman agama yang sangat baik akan membangun sebuah negara yang kokoh karena dengan pemahaman agama yang baik akan muncul toleransi, sikap saling menyayangi dan gotong-royong sehingga perbedaan yang ada di tengah masyarakat bisa ditangani,” jelasnya.

Sementara Ketua TUFOC Wahyudi mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wujud mensyukuri pertambahan usia yang kedua tahun yang jatuh pada 18 Maret lalu. Tugu Muda Fortuner Community (Tufoc) berupaya melakukan langkah konkret sebagai wujud kepedulian untuk bersama-sama menjawab kebutuhan masyarakat. Termasuk swadaya untuk membangun Masjid Al-Musthofa di Kedung Dolok, Banyumeneng, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak yang menelan biaya sekitar Rp310 juta.

“Awalnya kita hanya ingin merenovasi, namun dalam perjalanan di lapangan, begitu kita bongkar bagian atas, ternyata bagian tengah rusak. Bagian tengah kita bongkar, kemudian bagian bawah rusak, jadi kita mulai dari nol, dari pondasi baru. Alhamdulillah, dengan gotong-royong warga yang sangat antusias, siang-malam, sehingga dalam waktu 2,5 bulan bangunan ini selesai dan hari ini bisa diresmikan,” terangnya. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart