37 Stand Pasar Murah Laris Diborong Warga Kedungwaru Kidul
>
>
37 Stand Pasar Murah Laris Diborong Warga Kedungwaru Kidul

DEMAK – Wakil Bupati Demak Drs. H. Joko Sutanto didampingi Kepala Dindagkop UKM Demak, Siti Zuarin, Camat Karanganyar bersama jajaran Forkopimcam, dan Kepala Desa Kedungwarukidul, membuka 37 stand pasar murah tingkat Kecamatan Karanganyar yang diselenggarakan di Lapangan Desa Kedungwarukidul, Sabtu (18/5).
Setiba di lokasi pasar murah Wabup disambut iringan musik Drumband dari Siswa Siswi SD 1 Kedungwarukidul dibawah binaan Kepala Sekolah Ibu Murti Astuti. Dan sepanjang jalan menuju Pasar murah kanan kiri berdiri tegap adik-adik memakai sragam pramuka lengkap senyum menyapa rombongan yang hadir.
Turut memeriahkan pasar murah sejumlah 17 stand PKK Desa, PKK Kecamatan dan Dharma Wanita Persatuan Kecamatan, UPK Karanganyar, KUD Mintorogo, BRI unit, BPR BKK, Puskesmas 1 dan 2 Karanganyar, Karang Taruna Kedungwaru Kidul, KUA Karanganyar, Alfamart, Indomart, UPTD Pertanian karanganyar dan UPTD Dikbud Karanganyar.
Joko merasa takjup saat memasuki lokasi pasar murah. Ia melihat sawah terbentang luas dengan padi yang sudah menguning. Selain itu juga ada tanaman melon, tanaman brambang, tanaman semangka yang kesemuanya itu menunjukkan bahwa Demak itu maju dan merupakan sumber pangan. “Mari kita wujudkan bahwa Demak sebagai penghasil beras nomor 3 di Jawa Tengah setelah Cilacap dan Grobogan,” katanya.
Pada kesempatan tersebut Wabup berpesan kepada Kades Kedungwarukidul agar selalu kembangkan inovasi-inovasi yang ada di desanya karena dengan dana DD dan ADD dan dana kas desa serta swadaya masyarakat akan mampu menggerakkan pembangunan di desa dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Kepala Dindagkop UKM Demak Siti Zuarin mengatakan, kegiatan pasar murah bertujuan membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari menjelang lebaran idul fitri. Selain itu juga sebagai bagian dari upaya menjaga stabilitas harga kebutuhan pangan di pasar. “Kami akan memberikan sembako gratis sebanyak 488 paket yang isinya ada roti wafer kaleng, minyak kemasan 1 liter, gula kemasan 1 kilo untuk warga miskin di Wilayah Karanganyar. Harapannya warga yang datang belanja, membeli gula atau beras dibatasi maksimal 5 kilo, untuk mengantisipasi pembelian dalam jumlah banyak, akhirnya warga yang benar-benar membutuhkan bisa mendapatkannya,” tuturnya.
Sebelumnya, lanjut Zuarin, juga telah diadakan pasar murah tingkat Kecamatan yaitu di Mijen, Kebonagung, Dempet, dan yang ke Empat di Karanganyar. Dan masih ada yang tersisa di wilayah Kecamatan Karangtengah dan Gajah. Sedangkan untuk Pasar Murah Tingkat Kabupaten akan diadakan di Desa Mulyorejo Kecamatan Demak pada tanggal 25 Mei 2019.
“Menurut rencana Pemerintah Kabupaten Demak juga akan bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, mengadakan Kegiatan Sembako Murah di wilayah Kecamatan Sayung. Sejumlah 1500 Paket untuk 3 Desa yaitu Gemulak, Tugu dan Banjarsari akan dibagikan pada tanggal 21 Mei mendatang. Sembako per paket yang nilainya Rp 60.000 itu akan di tebus murah dengan harga Rp. 10.000,” terang Zuarin. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart