Pilkades Antar Waktu Desa Undaan Kidul Berjalan Lancar
>
>
Pilkades Antar Waktu Desa Undaan Kidul Berjalan Lancar

DEMAK – Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Kabupaten Demak Ahmad Nur Wahyudi, SH, MH menghadiri pelaksanaan calon Kepala Desa (Pilkades) antar waktu yang diselenggarakan oleh desa Undaan Kidul Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak periode 2019-2020 di Balai desa setempat, Minggu (26/5).

Ada tiga calon Kades yang berebut jabatan Kades Undaan Kidul antar waktu tersebut. Yaitu, Dwi Endang Supriyati, Farchan, dan Ni’amillah.
Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Demak Yulianto, SH melalui Kasubag Bina Pemdes Edy Purwanto, S.IP., MM menjelaskan, pemilihan dilakukan secara langsung oleh 83 orang yang merupakan perwakilan beberapa unsur masyarakat yang telah disepakati. Yaitu dari unsur perangkat desa, BPD, ketua RT, ketua RW, perwakilan masyarakat dari tiap RT mesing-masing 3 orang., perwakilan guru, LKMD, PKK, tokoh agama, gapoktan dan pengrajin.
Sementara, Camat Karanganyar Sugiyanto, S.IP, MM menyampaikqn, saat pendaftaran ada empat calon yang ikut diversifikasi berkasnya dan hasilnya ada satu peserta yang berkasnya tidak memenuhi persyaratan. “Seandainya 4 peserta berkasnya memenuhi syarat semua maka harus ada ujian dari perguruan Tinggi yang kompeten karena sesuai perbup nomor 14 tahun 2016, calon maksimal 3 orang, “ katanya.
Sugiyanto menjelaskan, diadakannya pilkades antar waktu di desa Undaan Kidul tersebut dikarenakan Kades sebelumnya meninggal dunia. Untuk mengisi kekosongam diisi oleh Pj. Kades dan setelah enam bulan dilaksanakan Pilkades antar waktu. “Setelah ini masyarakat tidak mengalami kesulitan lagi kalau setiap saat membutuhkan pelayanan desa karena Kadesnya bukan Pj dan berdomisili di desa setempat,” terangnya.
Ia berharap, siapapun yang terpilih dapat menjadi pemimpin yang amanah dan mau bekerja keras untuk kemajuan desa Undaan Kidul. “Sehingga nanti akan membawa desa Undaan Kidul maju dan lebih baik,” ujarnya. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart