Bupati Tutup Diklat Pim Tingkat 3 Tahun 2019
>
>
Bupati Tutup Diklat Pim Tingkat 3 Tahun 2019

DEMAK – “Jadilah pemimpin yang berkompeten, beretika yang baik, memiliki integritas yang tinggi dalam rangka mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan bersih. Aplikasikan segala ilmu dan ketrampilan yang didapat dalam melaksanakan tugas, sehingga saudara mampu menjadi agen perubahan dalam penyelenggaraan pemerintahan,” pesan Bupati Demak HM. Natsir saat menutup Diklat PIM Tingkat 3 Tahun 2019 di Lingkungna Kabupaten Demak di Ruang Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Demak, Senin (17/6). 

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto, Sekretaris Daerah dr. Singgih Setyono, Asisten Sekda dan Kepala OPD di Lingkungan Kabupaten Demak.
Bupati juga menghimbau kepada peserta diklat agar menunjukkan bahwa diklatpim ini mampu membawa perubahan dalam peningkatan kompetensi. “Aplikasikan inovasi-inovasi yang telah saudara presentasikan, dalam kinerja pemerintahan,” katanya.
Ia berharap Ilmu pengetahuan yang disampaikan para widyaiswara serta hal baru yang telah dipelajari selama Diklatpim dapat menambah wawasan, pengetahuan, serta ketrampilan terutama untuk diterapkan dalam tugas keseharian sebagai seorang pemimpin. “Saya harap diklatpim ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kedisiplinan, kreativitas dan memperluas pengetahuan. Sehingga saudara sekalian memiliki bekal dan menjadi lebih profesional dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan,” ujarnya.
Menurutnya, seorang leader bukanlah seorang manager yang hanya mengelola, tetapi dia adalah seorang panutan yang akan memberi contoh dan menggerakkan organisasi. “Saya harap saudara sekalian dapat lebih mengembangkan kompetensi kepemimpinan taktikal, yaitu kemampuan memainkan peranan yang sangat menentukan dalam menjabarkan visi dan misi pemerintah kabupaten Demak ke dalam program OPD masing-masing,” pungkasnya.
Sementara Kepala BKPP Kabupaten Demak Hadi Waluyo, SH.M.Pd. mengatakan bahwa penyelenggaraan diklat kali ini lebih baik dari tahun lalu. ”Diklat kali ini lebih baik dari yang kemarin-kemarin. Dari 30 peserta diklat sejumlah 9 orang mendapatkan nilai sangat memuaskan, sedangkan 21 orang dengan nilai memuaskan,” jelasnya.
Namun demikan, lanjut Hadi, masih banyak yang harus dilakukan pembenahan sehingga mendatang bisa lebih baik lagi. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart