Sejumlah Anak Yatim di Demak Dapat Apresiasi dari Bupati
>
>
Sejumlah Anak Yatim di Demak Dapat Apresiasi dari Bupati

DEMAK – Bupati Demak HM. Natsir berikan apresiasi kepada sejumlah anak yatim yang berhasil menjawab pertanyaan seputar pengetahuan Agama Islam. Hal itu terlihat saat silaturahmi dengan Anak Panti Asuhan dan Forkopimda Kabupaten Demak yang bersinergi dengan BUMD Bersedekah di Pendopo Kabupaten Demak, Kamis (20/6).
Menurut Natsir, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud ungkapan berbagi kasih dan kebahagiaan, khususnya untuk anak-anak yatim maupun yatim piatu se-Kabupaten Demak. “Saya harapkan kegiatan kali ini dapat meningkatkan kepekaan sosial antar sesama serta dapat memberikan kebahagian bagi kalian semua,” katanya.
Ia minta agar kegiatan itu dapat dilakukan rutin setiap tahunnya. “Hal ini merupakan salah satu bukti perhatian kita kepada anak-anak yang membutuhkan uluran tangan. Mereka adalah generasi bangsa yang berhak mendapatkan perhatian dan kasih sayang untuk mengantarkannya mencapai cita-cita yang diidam-idamkan, terang Bupati.
Pada kesempatan tersebut Ia juga minta kepada dinas terkait yang hendak memberikan bantuan kepada para anak yatim sebaiknya tidak hanya berupa bantuan materiil saja. Namun juga dapat berupa pelatihan berbagai ketrampilan. Sehingga nantinya ketrampilan yang diperoleh dapat dijadikan sebagai bekal kehidupannya kelak.
”Kepada anak-anakku sekalian, Bapak minta untuk rajin dan teruslah belajar sehingga menjadi anak yang sholeh dan shalehah. Menjadi generasi muda yang beriman, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri serta memiliki kepedulian sosial yang tinggi,” pungkasnya.
Kepala Bagian Kesra Setda Demak Anang Badrul Kamal, S.Sos., M.Si. selaku penyelenggara mengatakan bahwa pada kesempatan tersebut juga diserahkan santunan berupa uang dari BUMD dan Baznas Kabupaten Demak kepada panti asuhan dan anak asuh.
Kegiatan yang mengundang anak-anak yatim dari 23 panti asuhan itu juga dihadiri Wakil Bupati Demak Drs. joko. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart