HM. Natsir Apresiatif Terhadap Rakor Pencegahan Korupsi di Demak
>
>
HM. Natsir Apresiatif Terhadap Rakor Pencegahan Korupsi di Demak

DEMAK – HM. Natsir sangat apresiatif terhadap penyelenggaraan kegiatan koordinasi Monitoring dan evalusi program pencegahan korupsi tahun 2019 di Gedung Gradhika Bina Praja Kabupaten Demak, Selasa (25/7). Ia mengungkapkan, pada aspek pengelolaan keuangan baru saja Pemerintah Kabupaten Demak mampu mempertahankan opini dari BPK RI Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama tiga kali berturut-turut mulai tahun 2016, 2017 dan 2018.
“Untuk itu mari kita tancap gas melaksanakan intervensi pada 8 area pencegahan korupsi yaitu, perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, pelayanan terpadu satu pintu, serta Kapabilitas APIP (Aparat Pengawasan Intern Pemerintah), termasuk manajemen ASN, tata kelola dana desa, optimalisasi pendapatan daerah dan manajemen aset daerah yang harus kita perhatikan. Jika secara konsisten dilakukan maka secara tidak langsung akan lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah Kabupaten Demak,” tegas HM. Natsir.
Pada kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan bebas korupsi tersebut Bupati Demak juga menyampaikan, Berdasarkan hasil verifikasi triwulan I atas program Pencegahan Korupsi terintegrasi tahun 2019, Kabupaten Demak memperoleh rangking 10 besar se Jawa Tengah. Dimana Demak telah melakukan progres rencana aksi Triwulan I sebesar 36 persen, lebih tinggi dibandingkan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang hanya 29 persen. “Ini merupakan prestasi bersama dan patut dipertahankan.” Katanya.
Kunto Ariawan Kasatgas KPK Korwil Jateng mengajak untuk optimalisasi pendapatan daerah dan juga upaya mendorong pendapatan daerah agar bisa naik sehingga bisa membiayai kegiatan-kegiatan. Disisi lain masyarakat juga lebih merasakan efek dari pencegahan yang sudah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Demak.
Hadir pada kesempatan tersebut, Sekda Demak dr. Singgih Setyono, M. Kes, Asisten Sekda serta para Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Demak. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart