41 Anak Yatim Terima Santunan di Hari Koperasi Ke-72
>
>
41 Anak Yatim Terima Santunan di Hari Koperasi Ke-72

DEMAK – Dalam rangka memperingati Hari Koperasi yang ke-72, Bupati Demak HM. Natsir memberikan santuan kepada anak yatim piatu sebanyak 41 anak di Pendopo Bhakti Praja, Rabu (26/6).
Pada kesempatan tersebut Bupati mengucapkan selamat Hari Koperasi kepada seluruh insan koperasi di Kabupaten Demak. “Diusianya yang telah mencapai 72 tahun, koperasi telah menunjukkan peran aktifnya dalam membangun perekonomian bangsa,” tuturnya.
Ucapan terima kasih ditujukan kepada seluruh penggiat dan penggerak koperasi di Kabupaten Demak, utamanya segenap Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Demak sebagai satu-satunya wadah dalam penyaluran aspirasi gerakan koperasi.
Natsir berharap Dekopinda Kabupaten Demak dapat meningkatkan eksistensinya dalam rangka mewujudkan cita-cita perkoperasian Indonesia. “Kita berharap Dekopinda Kabupaten Demak dapat menjadi tempat advokasi, sosialisasi, edukasi maupun fasilitasi gerakan koperasi dengan pemerintah dan stakeholder,” katanya.
Kepada KSP Pringgodani Mandiri Bupati mengucapkan selamat, karena pada tahun 2018 mendapatkan penghargaan dari Kementerian Koperasi dan UKM RI sebagai Koperasi Berprestasi Tingkat Nasional kategori Koperasi Simpan Pinjam. “Saya berharap prestasi yang telah diraih, dapat menjadi cambuk penyemangat bagi pengelola koperasi, terutama yang dalam pengawasan khusus agar bisa kembali eksis. Mengingat beberapa koperasi yang ada di Demak dinyatakan tidak sehat. Baik itu secara modal, pengurus maupun anggotanya,” jelasnya.
Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Demak telah berupaya dalam mengembangkan koperasi, dengan membuktikan pada tahun 2018 lalu, penghargaan Bhkati Koperasi dan UKM dari Kementerian Koperasi dan UKM berhasil diraih. “Penghargaan ini harus terus dipertahankan. Sehingga nantinya melalui koperasi, kita bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Bupati.
Di akhir sambutan, Bupati meminta kepada para pelaku koperasi agar selalu menjalin kerjasama, sehingga usaha perkoperasian yang digeluti bisa cepat berkembang. “Terus lakukan inovasi. Beradaptasilah terhadap setiap perubahan. Buka cakrawala pandang kita tentang perkoperasian. Ciptakan sinergitas yang baik antara koperasi dengan pihak-pihak terkait yang akan dilibatkan dalam usaha koperasi,” pungkasnya.
Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Demak Dra. Siti Zuarin, MM. mengatakan, kegiatan yang ditujukan untuk mempererat silaturahmi antar gerakan koperasi serta menumbuhkembangkan koperasi di Kabupaten Demak dan meningkatkan koordinasi perkoperasian ini di ikuti oleh 200 orang yang terdiri dari pengurus dan pengelola koperasi dan OPD terkait.
Zuarin mengatakan sarasehan itu merupakan awal dari rangkaian kegiatan peringatan harkop ke-72 yang nantinya akan di lanjutkan dengan kegiatan-kegiatan lain seperti lomba paduan suara, upacara peringatan, ziarah dan jalan sehat. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart