Ulama Umaro’ Bersatu Jaga Kondusifitas Wilayah Demak
>
>
Ulama Umaro’ Bersatu Jaga Kondusifitas Wilayah Demak

DEMAK – Bupati Demak HM. Natsir hadir pada kegiatan Forum Komunikasi Ulama Umaro’ Tingkat Kecamatan Karangtengah tahun 2019 di Aula Kecamatan Karangtengah, Kamis (27/6).
“Semoga melalui kegiatan ini kita dapat menjaga ukhuwah islamiyah dan ukuwah wathaniyah, sebab tantangan ke depan semakin berat. Semoga ini semua dapat kita lalui dengan kompak, rukun bersatu mempertahankan kondusifitas wilayah di Kabupaten Demak,” ungkapnya.
Natsir berharap, para ulama dapat turut berperan aktif meningkatkan pembangunan terutama di Kecamatan Karang Tengah. ”Mari bersama kita gerakkan seluruh komponen umat Islam guna memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan fisik maupun keagamaan,” ajaknya.
Menururt Bupati, para ulama dan seluruh komponen keagamaan memiliki kekuatan dalam membangkitkan semangat keislaman, sehingga melahirkan sikap masyarakat yang arif dan matang dalam merespon segala fenomena yang berkembang. “Permasalahan sosial akhir-akhir ini tidak terlepas dari indikasi makin menipisnya rasa kemanusiaan dan kepedulian sesama. Persoalan tersebut bisa ditangkal dengan terus meningkatkan keimanan, mempererat silaturahim sekaligus mengikat rasa kemanusiaan, keteladanan dan akhlakul karimah di tengah umat”, jelasnya.
Natsir juga mengungkapkan rasa terimakasihnya atas dukungan seluruh ulama dan masyarakat, karena tahun ini, Kabupaten Demak kembali mendapatkan opini Wajar tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Penghargaan tersebut diperoleh untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Hal itu dikarenakan pengelolaan keuangan daerah dapat dipertanggungjawabkan dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten Demak. “Kita tentunya berharap agar opini WTP dapat terus dipertahankan dan kita raih kembali tahun depan. Maka dari itulah, saya minta Panjenengan dapat membantu dengan cara mengawasi jalannya pembangunan yang ada disekitar kita, katanya.
“Marilah bersama-sama bergandengan tangan meneguhkan komitmen bersama untuk membangun Demak tercinta. Sesuai visi Kabupaten Demak terwujudnya masyarakat Demak yang agamis lebih sejahtera, mandiri, maju, kompetitif, kondusif, berkepribadian dan demokratis,” pungkasnya. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart