Bupati Launching Pembayaran On Line Perumda Air Minum dan Aplikasi SIPGAN
>
>
Bupati Launching Pembayaran On Line Perumda Air Minum dan Aplikasi SIPGAN

DEMAK – Bupati Demak HM. Natsir melaunching pembayaran online Perumda Air Minum Kabupaten Demak dengan ditandai dengan pemukulan Gong dilanjutkan dengan pembayaran online oleh Bupati Demak, Wakil Bupati Drs. Joko Sutanto dan Sekretaris Daerah dr. Singgih Setyono, M.Kes. di Pendopo Satya Bhakti Praja, Senin (1/7).
Dalam sambutannya Bupati berharap, dengan adanya Pembayaran Online tersebut akan membantu masyarakat, baik dari sisi hemat waktu dan kemudahan, sehingga masyarakat tidak perlu repot lagi karena pembayaran tagihan bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.
Menurutnya, keberadaan Perumda Air Minum (PUDAM) memiliki peran bagi kehidupan masyarakat Demak dalam pemenuhan kebutuhan air yang cukup dan berkualitas.
“Terima kasih kepada PUDAM Kabupaten Demak yang telah berusaha terus melakukan peningkatan dan pengembangan sarana dan prasarana serta pemeliharaan untuk mengelola air minum yang memenuhi persyaratan. Baik secara kualitas maupun kuantitas bagi masyarakat konsumennya,” katanya.
Tak hanya itu, lanjut Natsir, beragam terobosan baru dan inovasi untuk pelayanan prima kepada masyarakat harus terus dilakukan. Termasuk mempermudah masyarakat dalam pembayaran tagihan bulanan.
Selain Pembayaran online, Bupati juga melaunching Aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan (SIPGAN) dan Layanan Whatsapp. “Dengan aplikasi tersebut masyarakat akan dapat mengetahui segala informasi terkait pelayanan air PUDAM termasuk cek tagihan,” jelas Bupati.
Ke depan, lanjut Bupati, PUDAM harus meningkatkan sistem yang dilakukan, terutama memperkuat aplikasi untuk memantau kewajiban para pelanggan, baik yang telah melakukan pembayaran atau yang masih menunggak. “Segera lakukan sosialisasi sehingga masyarakat mengetahui penerapan sistem online. Dengan adanya inovasi ini kita harapkan dapat meminimalisir tunggakan pembayaran bulanan,” tuturnya.
Di akhir sambutan Bupati berpesan kepada pihak-pihak terkait untuk bekerja dengan baik, penuh rasa tanggung jawab, dan amanah agar sistem ini dapat berjalan baik serta dapat mendorong peningkatan PAD. “Saya berharap ke depan PUDAM dapat memenuhi kebutuhan air bersih hingga ke seluruh Kecamatan, serta dapat menekan keluhan-keluhan para pelanggan,” pungkasnya.
Sementara Pj. Direktur Utama Perumda Air Minum Kabupaten Demak Qomarul Huda, SH. mengatakan saat ini telah mampu melayani 10 kecamatan dari 14 kecamatan dan 79 desa dari 249 desa/kelurahan di Kabupaten Demak. “Namun demikian, masih perlu terobosan-terobosan untuk lebih meningkatakan pelayanan masyarakat,” kata Huda.
Ia mengucapakan terimakasih atas dorongan Bupati dan Pemerintah Kabupaten Demak sehingga bisa melaksanakan launching pembayaran online dan aplikasi SIPGAN pada tanggal 1 Juli ini. “Dengan kegiatan ini saya berharap bisa memudahkan pelanggan dalam melakukan pembayaran sesuai dengan slogan “saiki mbayar luwih gampang”, ujar Huda. (Humas Demak)

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart