Bupati Natsir Resmikan MI Unggulan Muslimat NU Demak
>
>
Bupati Natsir Resmikan MI Unggulan Muslimat NU Demak

DEMAK – Bupati Demak HM. Natsir meresmikan MI Unggulan Muslimat NU Kabupaten Demak yang berlokasi di depan Gedung IHM Demak, Ahad (30/6). “Saya ucapkan selamat atas dibukanya Madrasah Ibtidaiyah (MI) unggulan Muslimat NU Demak. Saya ucapkan terimakasih kepada segenap pihak yang telah berkontribusi dan memiliki kepedulian tinggi terhadap pembangunan pendidikan Kabupaten Demak,” ungkapnya.
Dengan dibukanya Madrasah Ibtidaiyah (MI) tersebut, lanjut Natsir, maka akan memperkaya khasanah dunia pendidikan di Kabupaten Demak. ”Saya berharap madrasah ini akan menambah referensi para orang tua menitipkan anak-anaknya untuk dididik agama. Generasi muda yang tidak hanya dididik dengan nilai-nilai Islami saja, namun juga generasi muda yang berjiwa Qur’ani,” terangnya.
Ia juga mengungkapkan rasa bangganya kepada segenap pengurus dan anggota Muslimat NU yang selama ini terus berkomitmen dalam mengemban tugas dan perannya dalam bidang keagamaan maupun kemasyarakatan. “NU merupakan wadah untuk membangun pemikiran-pemikiran guna memperkuat dan menjaga kesatuan persatuan umat Islam serta seluruh komponen bangsa Indonesia. Peran serta dan partisipasi aktif Muslimat NU sangatlah penting dalam menghadapi persoalan bangsa saat ini, terutama dalam menjaga keutuhan NKRI, lanjtnya.
Pada kesempatan itu Bupati juga menyampaikan bahwa kiprah yang dilakukan Muslimat NU dalam berbagai kegiatan, mulai dari kegiatan sosial kemasyarakatan, olahraga, maupun keagamaan, menunjukkan bahwa kaum wanita bisa diandalkan. Kaum wanita bisa disejajarkan dengan kaum pria. Emansipasi wanita pun dapat benar-benar memberikan manfaat besar bagi kemajuan bangsa maupun daerah. ”Saya berharap kegiatan-kegiatan yang selama ini telah dilaksanakan oleh Muslimat NU, dapat terus ditingkatkan dari waktu ke waktu,” imbuhnya.
”Mengingat pentingnya posisi Muslimat NU dalam pembangunan pendidikan keagamaan dan kemasyarakatan, saya berharap Muslimat tetap menjadi garda terdepan dalam pembangunan pendidikan anak yang lebih baik di Kabupaten Demak,” tandasnya.
Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pengurus Muslimat NU Demak. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart