FKUU Karanganyar, Bupati Natsir Ajak Masyarakat Galakkan Kebersihan
>
>
FKUU Karanganyar, Bupati Natsir Ajak Masyarakat Galakkan Kebersihan

DEMAK – Pemkab Demak bersama ulama mengajak masyarakat untuk menggalakkan gerakan kebersihan. Hal itu terungkap saat Bupati Demak HM. Natsir hadir pada kegiatan Forum Komunikasi Ulama dan Umaro’ (FKUU) Tingkat Kecamatan Karanganyar tahun 2019 di Masjid Al-Hidayah Desa Wonoketingal, Rabu (3/7).
”Tidak hanya di wilayah perkotaan saja tetapi hingga ke perdesaan terutama di area sungai,” kata Natsir.
Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama bergandengan tangan meneguhkan komitmen bersama untuk membangun Demak tercinta.
Pada kesempatan itu Bupati menyampaikan bahwa kegiatan FKUU dapat digunakan untuk selalu menjaga ukhuwah islamiyah dan ukuwah wathaniyah. Sebab tantangan pembinaan umat ke depan masih banyak dan semakin kompleks. “Semoga kita bisa melaluinya dengan kompak, rukun bersatu mempertahankan kondusifitas wilayah di Kabupaten Demak,” pungkasnya.
Senada dengan Bupati, Camat Karanganyar Sugianto, S.IP., MM menghimbau agar masyarakat turut menjaga kebersihan di desa. Menurutnya, masyarakat kalau disuruh Kyai itu lebih nurut.
Sugianto juga mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan kekompakan antara Ulama dan Umaro’ se-Kecamatan Karanganyar dalam menghadapi permasalahan. Selain itu juga untuk lebih meningkatkan komunikasi antar Kades dan Ulama se-Kecamatan Karanganyar. “Kami berharap para Ulama bisa berikan ide cemerlang dan mampu berkiprah dalam pembangunan moral,” ungkapnya.
Sementara Kyai Norhadi berpesan agar setiap ada permasalahan bisa diselesaikan dengan cara musyawarah. “Jadikan Bangsa ini bermartabat,” tegasnya. (Humas Demak)

 

Bagikan

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart